Oleh: Suharto Olii

Pada Jumat, (6/2) malam lalu di Gedung Grahadi Surabaya, Jatim digelar Golden Awards Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat 2019. Kegiatan yang dirangkaikankan dengan Hari Pers Nasional (HPN), 9 Februari itu sejatinya merupakan hajatan akbar insan pers olahraga nasional.

Golden Awards SIWO Malam Anugerah Olahraga ini dipersembahkan untuk para insan olahraga nasional yang dinilai telah menorehkan prestasi bukan hanya nasional juga inetrnasional.Gambar mungkin berisi: 2 orang, keramaian dan dalam ruangan

Dan Golden Awards SIWO PWI kali ini menjadi terasa istimewa karena momentumnya dikaitkan dengan sukses besar Indonesia di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dan Asian Para Games (APG) 2018 Jakarta.

Pada perhelatan kedua kegiatan multi even olahraga tersebut, Indonesia dinilai sukses menjadi tuan rumah dan pencapaian prestasi atlet. Penyelenggaraan Asian Games ke-18 membuat banyak orang kagum karena pesta olahraga terbesar di kawasan Asia itu memang berlangsung sukses.

Pembukaannya dan hasil yang dicapai atletnya pun spektakuler. Dari sisi prestasi, Indonesia mencapai lompatan yang sangat besar, masuk peringkat empat dengan torehan 31 medali emas. Begitu juga halnya untuk Asian Para Games yang dikhususkan bagi atlet disabilitas, prestasi kontingen Merah Putih tak kalah menterang, menembus posisi lima besar dengan meraih 37 medali emas.Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang di panggung dan dalam ruangan

Sukses di kedua multi even itu tentu bukan hasil kerja keras seseorang, semua elemen masyarakat termasuk pemerintah teribat. Makannya dalam Golden Awards SIWO PWI 2019 ini bukan hanya atlet, pelatih, pembina yang menerima penghargaan juga para pejabat negara yang berperan aktif ikut mensukseskan Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Dan yang menariknya lagi para Gubernur serta Bupati/Walikota peduli olahraga juga mendapat penghargaan. Ini membuktikan bahwa SIWO PWI menepatkan stake holder olahraga yang dinilai berprestasi pada posisi yang terhormat. Mereka memang layak diberi kehoramatan dan kebanggaan.Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Terlepas ada kekurangan di sani-sini dalam pelaksanaan Golden Award SIWO PWI 2019 ini, kami insan pers olahraga nasional telah mempersembahkan sesuatu yang membuat kita semua merasa bangga. Dan kebanggaan itu tak bisa ditakar dengan materi sekalipun.(Penulis adalah pemerhati olahraga)

TINGGALKAN KOMENTAR