JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

TIMNAS U-22 Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke babak final AFF U-22 2019 di Kamboja. Tim asuhan Indra Sjafri akan menghadapi Thailand pada partai puncak yang berlangsung di Stadion Olimpiade, Phnom Phen, Kamboja, Selasa (26/2) malam ini.

Kiprah Timnas U-22 tentunya mendapat dukungan penuh dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Menteri asal Bangkalan, Madura ini mendoakan agar Andy Setyo dan kawan-kawan dapat meraih kemenangan pada pertandingan besok.

“Semoga menang, semoga menang. Insya Allah ini menjadi momentum sepakbola Tanah Air,” kata Menpora.

Sayangnya, kemajuan Timnas sat ini justru terjadi di tengah kondisi Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) yang carut-marut. Sejumlah pejabat PSSI kini berstatus tersangka menyusul dugaan adanya kasus match fixing yang terjadi di kompetisi Liga 1 2018.

Bahkan, Plt Ketum PSSI Joko Driyono kini pun sudah berstatus tersangka. Jokdri -sapaan akrab Joko Driyono- menjadi tersangka setelah menjadi dalang pengerusakan dokumen terkait match fixing yang dilakukan tiga orang lainnya.

Namun, Menpora berharap kasus seperti ini tidak akan mengganggu performa Timnas di seluruh kelompok umur. Dia meminta kepada seluruh pihak untuk tetap fokus demi kemajuan sepak bola Tanah Air.

“Biarkan satgas (satuan tugas) bertindak tapi Timnas harus berjuang untuk bisa meraih prestasi di AFF (U-22),” terang Imam. TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR