Menpora Sebut Capaian Indra Sjafri Buktikan Pelatih Dalam Negeri Mampu

Menpora Sebut Capaian Indra Sjafri Buktikan Pelatih Dalam Negeri Mampu

116
0

Menpora Imam Nahrawi (kanan) mengepalkan tangan bersama pemain Timnas U-22 Witan Sulaiman setelah Timnas Indonesia memenangi babak Final Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thailand di babak final dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan capaian yang diraih tim nasional Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 membuat pola pengeloiaan ala sang pelatih Indra Sjafri harus dicontoh.

“Ke depan pelatih harus diberi otoritas penuh seperti Coach Indra Sjafri ini diberi kepercayaan penuh baik secara taktik maupun pemilihan pemain,” kata Imam di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam.

Sebab menurut Imam capaian Timnas U-22 tidak lepas dari pola pengelolaan tersebut.

Indra dalam menakhodai Timnas U-22 bukan saja berperan sebagai pelatih, tetapi merangkap menjadi manajer.

“Selain menjadi pelatih, juga sebagai manajer, itu harus dimulai,” ujar Menpora.

Oleh karena itu ia berharap prestasi Timnas U-22 di Kamboja bisa berjalan beriringan dengan perbaikan di tubuh badan sepak bola Indonesia, PSSI.

“Ya semoga terus berjalan bareng-bareng,” kata Imam.

Keberhasilan Indra menjadi juara turnamen setingkat Asia Tenggara bukanlah kali pertama, pada 2013 silam ia juga berhasil mengantarkan Timnas U-19 juara Piala AFF U-19.TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR