Leipzig Menyodok ke Peringkat Ketiga

Leipzig Menyodok ke Peringkat Ketiga

147
0

Para pemain RB Leipzig (seragam putih) merayakan gol ke gawang FC Nuernberg dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Max-Morlock, Jerman, Sabtu (2/3/2019). (twitter.com/DieRottenBullen)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
RB Leipzig berhasil naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Jerman seusai menang 1-0 di markas FC Nuernberg dalam laga pekan ke-24 di Stadion Max-Morlock, Sabtu.

Gol semata wayang yang dicetak Lukas Klostermann pada menit ke-40 menjadi penentu kemenangan Leipzig di laga tersebut, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Jerman.

Berkat tiga poin tambahan yang diraih di kandang Nuernbeg, tim besutan Ralf Rangnick kini mengoleksi 45 poin dan menggusur Borussia Moenchengladbach (43) dari peringkat ketiga klasemen, sedangkan Nuernberg (13) kian nyaman sebagai juru kunci.

Kendati demikian posisi Leipzig belum sepenuhnya aman, lantaran Gladbach baru akan menjamu Bayern Muenchen (51) pada Minggu dini hari WIB.

Nuernberg sebetulnya memiliki peluang untuk memimpin lebih dulu saat laga belum genap berjalan tujuh menit ketika Ibrahima Konate menjatuhkan Tim Leibold di dalam kotak penalti.

Namun, Hanno Behrens yang menjadi algojo malah melepaskan tendangan yang membentur mistar gawang, membuang percuma peluang tersebut.

Terbuangnya peluang tersebut harus dibayar mahal oleh Nuernberg yang setelah itu dilanda serangan bertubi-tubi oleh tim tamu, hingga akhirnya Konate membayar lunas kesalahannya dengan mengirimkan umpan untuk diselesaikan Klostermann dalam situasi sepak pojok demi membawa Leipzig unggul pada menit ke-40.

Nuernberg berusaha mencetak gol balasan namun sejumlah peluang yang mereka miliki termasuk tendangan spekulasi Virgil Misidjan di pengujung laga masih bisa diselamatkan oleh kiper Peter Gulacsi.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:

FC Nuernberg (4-5-1): Christian Mathenia; Enrico Valentini, Lukas Muehl, Ewerton, Tim Leibold; Sebastian Kerk, Eduard Loewen, Patrick Erras, Hanno Behrens, Yuya Kubo; Mikael Ishak
Pelatih: Boris Schommers

RB Leipzig (4-4-2): Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Ibrahma Konate, Willi Orban, Marcel Halstenberg; Marcel Sabitzer (Bruma), Tyler Adams, Kevin Kampl (Mukiele), Konrad Laimer; Yussuf Poulsen, Matheus Cunha (Stefan Ilsanker)
Pelatih: Ralf Rangnick.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR