Hendra/Ahsan Persiapan Serius Hadapi All England

Hendra/Ahsan Persiapan Serius Hadapi All England

175
0

Mohammad Ahsan (kiri) dengan Hendra Setiawan, berfoto bersama anak-anak mereka seusai pertandingan final Indonesia Masters 2019 di Istore GBK, Jakarta, Minggu (27/1). (Antara/Fitri S)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Pasangan atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menguji lapangan Birmingham Arena di Birmingham, Inggris, pada Senin malam waktu setempat sebagai persiapan mengikuti turnamen All England 2019 pada Rabu (6/3) hingga Minggu (10/3).

“Persiapan kami sudah oke semua. Malam ini, kami akan uji coba lapangan,” kata Hendra dalam pesan singkat kepada awal media di Jakarta, Senin.

Ganda Hendra/Ahsan yang menempati unggulan enam dalam turnamen tingkat Super 1000 itu akan menghadapi pasangan tuan rumah Marcus Ellis/Chris Langridge pada laga pertama.

Pertandingan dalam turnamen berhadiah total satu juta dolar AS itu menjadi pertemuan ketiga dua pasangan setelah laga terakhir mereka pada Jerman Terbuka 2018.

“Sebenarnya sama saja turnamen ini bagi kami. Ini menjadi salah satu langkah kami mencari peringkat dan poin untuk lolos Olimpiade,” kata Hendra tentang perbedaan All England sebagai pemain profesional non-pemusatan pelatihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pasangan peraih medali emas Asian Games 2014 itu menjadi satu dari lima pasangan lain ganda putra Indonesia yang turun dalam All England 2019.

Empat pasangan putra lain adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, serta pasangan juara bertahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Hendra/Ahsan menempati pool bawah pertandingan dan tidak akan menghadapi empat pasangan lain Merah-Putih kecuali lolos sampai putaran final. Sedangkan pasangan Fajar/Rian, Berry/Hardianto, Wahyu/Ade, dan Kevin/Marcus dapat saling berhadapan pada laga perempat final.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR