De Jong Sebut Diprovokasi Barcelona Untuk Singkirkan Madrid

De Jong Sebut Diprovokasi Barcelona Untuk Singkirkan Madrid

190
0

Pemain Ajax Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt berduel beraksi dengan pemain Real Madrid Sergio Ramos di laga leg pertama babaka 16 besar Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Amsterdam (13/2) REUTERS/Eva Plevier

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Gelandang asal Belanda Frenkie de Jong mengungkapkan bahwa Barcelona, klub di mana dia akan bergabung musim depan, menyuruhnya beserta tim  Ajax Amsterdam untuk menyingkirkan Real Madrid dari perebutan gelar Liga Champions.

De Jong (21) telah menandatangani kontrak pada Januari untuk bergabung dengan juara La Liga Barcelona musim depan dengan biaya transfer awal 75 juta euro (84.9 juta dolar AS).

Tapi sekarang, dia dan Ajax akan memfokuskan diri untuk mengejar ketinggalan agregat 1-2 di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada Selasa malam waktu setempat.

“Aku bicara dengan mereka dan ketika aku menandatangani kontrak mereka menyuruhku untuk menyingkirkan Real Madrid, karena itu akan menguntungkan bagi Barca juga,” kata de Jong kepada koran De Telegraaf, seperti dikutip Reuters pada Selasa.

Ajax sedikit boleh lega menghadapi Real Madrid karena sang kapten Sergio Ramos tidak akan bermain setelah mendapatkan akumulasi kartu kuning ketika menjalani laga leg pertama.

De Jong dan tim akan berhati-hati serta yakin bisa memberi kejutan untuk menyingkirkan Madrid, yang belakangan ini menderita kekalahan di tiga pertandingan kandang di Bernabeu, termasuk kalah 0-1 dan 0-3 oleh Barcelona.

“Kami harus bermain menyerang, memberi tekanan kepada mereka dan bermain sepakbola bagus,” kata de Jong.

“Jika semua berkontribusi, kami memiliki kualitas yang cukup untuk membuat kejutan.”TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR