Madrid Remuk, Digilas Ayax 1-4

115
0

Pemain Ajax Amsterdam Klaas-Jan Huntelaar meluapkan kegembiraannya setelah timnya menaklukkan Real Madrid dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (5/3/2019). (REUTERS/SUSANA VERA)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, secara mengejutkan tersisih dari kompetisi klub elite Eropa itu pada Selasa setelah dihancurkan dengan skor 4-1 di kandangnya sendiri oleh Ajax Amsterdam yang luar biasa. Ajax mampu membalik defisit di leg pertama untuk mencapai perempat final dengan kemenangan agregat 5-3.

Gelandang asal Maroko, Hakim Ziyech, membawa keunggulan awal untuk Ajax pada menit ketujuh setelah mendapat umpan cantik dari Dusan Tadic, yang juga turut andil memberikan umpan matang bagi David Neres saat menggandakan keunggulan tim Belanda pada menit ke-18.

Madrid, yang kehilangan kapten inspirasional Sergio Ramos karena terkena skorsing dan kurang beruntung karena bola masih membentur tiang gawang dua kali pada babak pertama, tampil lebih kuat setelah turun minum tetapi justru kembali mendapat pukulan fatal tatkala pemain internasional Serbia Tadic menunjukkan penampilan sensasionalnya yang menggedor gawang Madrid di sudut atas pada menit ke-62.

Pemain pengganti Marco Asensio memberi Madrid secercah harapan dengan gol balasan, tetapi harapan itu kembali cepat dipadamkan dengan tendangan bebas menakjubkan Lasse Schone, hingga membuat Real harus menelan kekalahan keempat berturut-turut di kandangnya sendiri di semua kompetisi.

Situasi menjadi lebih buruk bagi tuan rumah, yang telah memenangkan tiga gelar Liga Champions terakhir secara beruntun, ketika Nacho dikeluarkan dari lapangan pada menit akhir karena dua kartu kuning.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR