JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Tak sia-sia persiapan matang yang dilakukan tim Journalist Kemenpora FC (JK FC). Tim yang dimotori Esa ”Van dick” ini  berhasil meneruskan performa apiknya dengan meraih kemenangan di laga kedua dalam babak kualifikasi Grup B Turnamen Futsal Antarunit di Lingkungan Kemenpora, Lapangan Futsal Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (6/3) petang.

 

Pada laga kedua itu, Esa dan kawan-kawan menundukkan Biro Hukum dan Humas dengan skor 5-3. Sebelumnya pada laga perdana JK FC mengalankahkan RSON dengan skor 2-1.Dengan dua kemenangan ini semakin menaikkan motivasi dan rasa percaya diri para pemain JK FC. Paling tidak upaya menuju tangga juara semakin terbuka.

Dewan Pembina JK FC, Muhammad Pradana Indraputra pun mengapreasi perjuangan tim binaannya. Ia berharap dua kemenangan ini semakin membuka jalan bagi tim JK FC menuju tangga juara.

“Sebagai Dewan Pembina, tentu pertama saya mengucapkan selamat atas perjuangan rekan-rekan. Selanjutnya para pemain masih harus bekerja keras. Pertandingan masih panjang dan jangan cepat puas dan harus pantang menyerah. Fokus juga harus jadi kunci dan mengedepankan kebersamaan tim,” tuturnya usai pertandingan.

Muhammad Pradana juga menilai tim JK FC ini masih harus memperbaiki performa khususnya dalam masalah rotasi pemain dan improvisasi permainan.

“Intinya harus ada perubahan dan kreattifitas di lapangan dengan terus mengasah kualitas permainan, fisik dan juga mental. Pemain juga tak boleh egois,” imbuh Ketua Koordinator KITASATU (Relawan Milenial Jokowi-Amin) dan pemimpin pembacaan deklarasi alumni SMA Jakarta Bersatu tersebut.

Dalam kesempatan itu, Pradana menegaskan bahwa dirinya enggan memuji para pemainnya setinggi langit meski sudah mengoleksi dua kemenangan.

Ia khawatir, pujian setinggi langit membuat para pemain terbuai sehingga permainanya justru menjadi rusak. Dalam pertandingan olahraga apapun, mental tanding dan semangat pantang menyerah adalah kunci utama untuk menjadi juara.Apalagi dua lawan berikutnya  Biro KRT dan INAPGOC tentu punya tekad dan ambisi yang sama.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR