Kohlschreiber Hentikan Laju Djokovic di Indian Wells

Kohlschreiber Hentikan Laju Djokovic di Indian Wells

77
0

Petenis Serbia Novak Djokovic saat dikalahkan Philipp Kohlschreiber pada BNP Paribas Terbuka di Indian Wells, AS. (Antoine Couvercelle/ Panoramic/Antoine Couvercelle)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Kejutan terjadi ketika petenis Jerman Philipp Kohlschreiber menyingkirkan Novak Djokovic 6-4, 6-4 di babak ketiga turnamen tenis BNP Paribas Terbuka di Indian Wells, Selasa (Rabu WIB), membuat langkah petenis nomor satu dunia itu terhenti di turnamen yang sudah lima kali dimenanginya.

Kekalahan telak petenis Serbia tersebut merupakan kejutan besar di turnamen tersebut, mengingat Djokovic belum pernah kehilangan satu set pun terhitung sejak babak 16 besar Australia Terbuka pada Januari lalu.

Tapi Kohlchreiber tidak bisa lama-lama merayakan kemenangan besarnya karena petenis berusia 35 tahun itu harus segera menghadapi petenis Prancis Gael Monfils di babak keempat, Rabu (Kamis WIB) akibat pertandingan menghadapi Djokovic sebelumnya tertunda cukup lama karena hujan.

Kejutan lain terjadi, Hubert Hurkacz dengan senjata sepuluh kali servis as menyingkirkan petenis nomor tujuh dunia asal Jepang Kei Nishikori dengan skor akhir 4-6, 6-4, 6-3 untuk melangkah ke babak keempat.

Hurkacz yang peringkat 67 dunia itu hanya memerlukan waktu dua jam untuk bangkit dari ketinggalan oleh finalis AS Terbuka 2014 di pertandingan yang berlangsung di kota gurun pasir di  Kalifornia selatan tersebut.

Pada pertandingan berikutnya, Hurtacz (22 tahun) akan berhadapan dengan petenis Kanada Denis Shapovalov, yang masih terus melaju tanpa kehilangan satu set pun saat menyingkirkan unggulan sepuluh asal Kroasia, Marin Cilic dengan angka telak 6-4, 6-2.

Usai menyingkirkan Cilic, Hurtacz pun meluapkan kegembiraan dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pendukung dengan melantunkan lagu rap.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR