JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

JESSIE Vargas, yang kehilangan gelar kelas welter [66,68kg] WBO menyusul kekalahannya dari Manny Pacquiao pada 2016, akan naik ring di The Forum, Los Angeles, 26 April.

Berhadapan dengan Humberto Soto, duel akan disiarkan streaming oleh DAZN di AS dan Sky Sports di Inggris. Duel digelar di catchweight 151 pound atau 68,49kg, bukan di kelas welter super [69,85kg] atau di bawahnya, 66,68kg, kelas welter.

Vargas terakhir bertarung draw melawan Thomas Dulorme di Chicago, Oktober 2018, sementara Humberto Soto terakhir menang atas Brandon Rios, Februari 2019 di Meksiko.

Ini juga jadi duel perdana Vargas di bawah arahan pelatih kondang Freddie Roach.

“Soto petinju berkelas dunia yang berpengalaman. Ia pernah menantang saya setelah kemenangannya atas Rios. Tantangannya akan terealisasi pada 26 April. Saya akan menang,” kata Vargas.

“Saya tak diunggulkan dalam duel terakhir melawan Brandon Rios dan duel berikutnya pun sama. Ini memberi saya tambahan motivasi untuk membuktikan mereka salah.”

Duel Vargas-Soto jadi undercard pentas perdana Matchroom Boxing USA di Los Angeles. Partai utama mempersembahkan adu jotos Srisaket Sor Rungvisai (47-4-1, 41 KO) melawan Juan Fracisco Estrada (38-3, 26 KO). Ini merupakan rematch setelah duel sebelumnya Sor Rungvisai yang punya nama asli Wisaksil Wangek menang angka mayoritas, Februari 2018.

Duel lainnya merupakan laga unifikasi antara juara kelas bantam [53,52kg] WBA Daniel Roman dan raja kelas bantam IBF TJ Doheny.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR