Cedera Paksa Henderson Diparkir Liverpool Saat Lawan Fulhan

Cedera Paksa Henderson Diparkir Liverpool Saat Lawan Fulhan

106
0

Kapten Liverpool Jordan Henderson keluar lapangan karena cedera saat pertandingan leg kedua babak 16 besar melawan Bayern Munich di Allianz Arena, Munich, Jerman, pada 13 Maret 2019. (ANTARA/REUTERS/ANDREAS GEBERT)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Kapten Liverpool Jordan Henderson bakal absen pada pertandingan Liga Inggris, Minggu, di Fulham setelah ia gagal memulihkan cedera pergelangan kaki, kata manajer Juergen Klopp.

Gelandang Henderson hanya bermain sejenak saja saat pertandingan leg kedua 16 besar Liverpool di Bayern Munich pada Rabu, dimana tim besutan Klopp itu menang 3-1 untuk melaju ke perempat final kompetisi klub elite Eropa itu.

Pemain berusia 28 tahun itu masuk dalam skuat timnas Inggris untuk kualifikasi Kejuaraan Eropa bulan ini.

“Hendo sekarang ini terpaksa diistirahatkan untuk pertandingan akhir pekan. Jeda internasional akan cukup lama bagi pemulihan cederanya,” kata Klopp dalam konferensi pers yang dilansir Reuters, Jumat.

“Ada sedikit masalah dengan pergelangan kaki. Kita sudah dapatkan hasil pemindaian tetapi masih belum cukup baik. Tidak bagus tapi oke.”

Rekannya, gelandang Naby Keita juga menjalani tes kebugaran untuk pertandingan melawan tim peringkat ke-19 Fulham, setelah sebeluumnya absen dalam perjalanan ke Bayern.

“Untuk Naby kita harus melihat apakah dia bisa berlatih hari ini. Hasil cek positif tetapi kita harus melihat lagi apakah akan tetap positif,” tambah Klopp.

Kemenangan dalam pertandingan itu akan mengangkat Liverpool yang mengejar gelar juara musim ini ke posisi teratas dengan 76 poin, dua poin di atas juara bertahan Manchester City yang akan menghadapi Swansea City di perempat final Piala FA, Sabtu.

Manchester City masih memiliki satu pertandingan, tetapi kata Klopp, mereka masih menghadapi pertarungan sulit melawan Tottenham Hotspur yang berada di posisi ketiga dan rival lokal Manchester United pada bulan April.

“Ketika City memiliki satu pertandingan lagi, itu tidak terlalu penting. Kami hanya ingin memenangkan pertandingan kami di akhir pekan. Pertandingan City mendatang adalah melawan United dan itu tidak mudah. Kami harus berpikir hanya untuk memenangkan pertandingan kami saja,” kata Klopp.

“Kami berkompetisi secara psikologis dengan mereka di depan kami atau kami di depan mereka. Karenanya harus benar-benar fokus pada pertandingan sepak bola. Sampai akhir musim, mari kita bermain sepak bola.”TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR