PJSI, PBVSI & Perbakin MoU Dengan Kemenpora Terkait Dana Pelatnas SEA Games

PJSI, PBVSI & Perbakin MoU Dengan Kemenpora Terkait Dana Pelatnas SEA Games

237
0

Acara penandatanganan nota kesepahaman antara Kemenpora dengan tiga induk cabang olahraga, yaitu menembak (PERBAKIN), judo (PJSI) dan bola voli (PBVSI) mengenai dana bantuan pelatnas di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2019). (Cornea Khairany)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) secara resmi memberikan dana bantuan untuk keperluan pemusatan latihan nasional (pelatnas) kepada tiga induk cabang olahraga.

Ketiga induk cabang olahraga yang mendapatkan dana bantuan itu, yakni Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN), Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) dan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI).

Pemberian dana bantuan tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Kemenpora dan perwakilan dari masing-masing induk cabang olahraga dan turut disaksikan secara langsung oleh Menpora Imam Nahrawi.

“Hari ini, ada kabar gembira, ada bantuan dana untuk pelatnas tiga cabang olahraga, yaitu menembak, judo dan bola voli. MoU juga sudah ditandatangani,” kata Imam di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, dana tersebut diberikan sebagai bantuan untuk pelatnas cabang olahraga menembak, judo dan bola voli. Dengan adanya dana tersebut, diharapkan pelatnas segera dimulai dan dilakukan secara intensif.

“Kami berharap, melalui dana bantuan ini, pelatnas segera dimulai. Segera persiapkan atlet-atlet untuk menghadapi SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020. Persiapkan semua atlet dengan sebaik-baiknya,” ujar Imam.

Lebih lanjut, dia pun meminta kepada induk-induk cabang olahraga lainnya agar segera mengajukan permohonan untuk dana bantuan pelatnas tersebut, sehingga pelatnas dapat dimulai secepatnya dan serentak.

“Untuk cabang-cabang olahraga lain, silakan ajukan permohonan untuk dana bantuan ini. Pelatnas harus dimulai sedini mungkin, dari awal, supaya mental para atlet semakin kokoh dan semakin kuat, sehingga siap menghadapi SEA Games dan Olimpiade,” ungkap Imam.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR