Promotor Tenis Remaja, Ferry Raturandang, tak mengenal kata lelah untuk menggairahkan pertenisan Indonesia di seluruh penjuru Indonesia. (Foto/ist)

BANDUNG-(TribunOlahraga.com)

Kejurnas Remaja Tenis Bandung yang akan berlangsung 22-24 Maret ini di Lapangan Tenis Caringin Bandung, Jabar, diharapkan mampu menggairahkan kembali pertenisan di kota kembang pada khususnya dan Jabar pada umumnya. Apalagi pada PON 2016 lalu, Jabar sebagai tuan rumah tanpa medali emas di cabang olahraga tenis.

Kondisi inilah yang mendorong Promotor August Ferry Raturandang untuk menggelar Kejurnas Remaja Tenis ini. Menurut Ferry, memang tak mudah untuk bangkitkan tenis yunior di Jawa Barat  jika tidak didukung oleh masyarakat tenis itu sendiri.Hasil gambar untuk foto ilustrasi pertandingan tenis remaja

Meski banyak kendala yang muncul tidaklah memutuskan asa August Ferry Raturandang untuk tetap menggunakan lapangan tenis Caringin di Jalan Caringin no 56 Bandung sebagai pusat kegiatannya sejak puluhan tahun silam.

Sudah waktunya bagi petinggi Pengprov Pelti  Jabar 2019-2024 yang baru terbentuk di bawah ketua Prof Wawan Gunawan untuk bisa mengangkat pertenisan Jawa Barat kembali ketingkat nasional setelah gagal di ajang Pekan Olahraga Nasional XIX 2016 Jawa Barat.

Sebagai langkah awal kepengurusan Pengprov Pelti Jabar dimulai dengan Remaja Tenis kemudian dilanjutkan dengan Medco Energi Junior Tournament 25-31 Maret 2019 di lapangan tenis UPI Bandung.

Remaja Tenis Bandung ini juga diikuti beberapa petenis dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumsel, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat sebagai tuan rumah.Sampai saat ini tercatat 70 peserta yang ikut bertanding dikelompok umur 8 tahun,. 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun.TOR-10

TINGGALKAN KOMENTAR