JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PETENIS asal Taiwan, Hsieh Su-wei membuat kejutan di turnamen tenis Miami Open dengan menumbangkan petenis nomor satu dunia asal Jepang, Naomi Osaka.

Hsieh yang diunggulkan diperingkat ke-27 itu menghentikan Osaka dengan pertandingan tiga set. Hsieh bangkit dari ketinggalan satu set untuk menang 4-6 7-6 (4) 6-3 dengan gaya permainan yang rileks mengalahkan juara AS dan Australia Terbuka itu.

Bukan kali ini saja petenis asal Taiwan itu yang menyingkirkan pemain nomor satu dunia. Ia juga pernah menumbangkan perinkat satu dunia saat itu, Simona Halep di Wimbledon tahun lalu. Ia mampu menunjukkan kemampuannya dalam melontarkan pukulan berbahaya sekalipun menghadapi lawan yang jauh lebih kuat seperti Osaka.

Osaka yang mencatat menang dalam 63 pertandingan itu, mengambil set pertama tetapi Hsieh melawan luar biasa untuk mengatur pertemuan putaran keempat dengan mantan nomor satu dunia Denmark Caroline Wozniacki, yang mengalahkan kualifikasi Romania Monica Niculescu 6-4 7-6 ( 4).

Hsieh yang cerdik menghentikan empat break point untuk meraih keunggulan 3-0 pada set pertama sebelum Osaka melawan balik.

Ia juga berhasilbmematahkan servis untuk memimpin 5-4 pada break point ketiganya, kemudian memberikan kartu as sambil melakukan servis set dan mencari jalan untuk kemenangan langsung saat dia bermain untuk pertandingan dengan kedudukan 5-4 di set kedua.

Namun, tetap saja, Hsieh belum selesai, melawan balik dengan beberapa pukulan tenis yang brilian untuk mengungguli Osaka di tiebreak dan mencetak kemenangan yang cantik.

Pada penentuan, Hsieh mengklaim permainan penting di 3-3, karena servis Osaka tetap tidak efektif dan kesalahannya meningkat, yang mengarah ke jeda servis utama.

Dalam pertandingan berikutnya Hsieh tidak kesulitan menahan untuk memimpin 5-3 sebelum pemenang dropshot yang menyenangkan akhirnya membayar perlawanan Osaka yang putus asa, menyegel break lagi dan kemenangan setelah dua jam 18 menit.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR