Ribuan Pesepeda Sosialisasi Pemilu Melalui Gowes IJTI Karawang

Ribuan Pesepeda Sosialisasi Pemilu Melalui Gowes IJTI Karawang

140
0

Peserta Gowes IJTI Karawang melintasi rute gowes di Karawang, Minggu. (Megapolitan.Antaranews.com/Foto: Dokumentasi IJTI Karawang).

Kita tetap bersaudara. Berbeda pilihan itu tidak masalah.
KARAWANG-(TribunOlahraga.com)
Ribuan pesepeda dari puluhan komunitas mengikuti kegiatan sosialisasi Pemilu 2019 yang dikemas melalui Gowes Bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kabupaten Karawang, Jabar, Minggu.

“Ada sekitar 3.000 pesepeda dari 94 komunitas yang ikut dalam kegiatan ini,” kata Ketua Panitia Gowes Bersama IJTI Korda Karawang, disela acara gowes, di Karawang.

Para peserta gowes ini tidak hanya dari Karawang. Banyak juga pesepeda dari luar Karawang yang mengikuti acara itu, seperti komunitas dari Purwakarta, Subang, Bandung dan Bekasi.

Jarak yang ditempuh para pesepeda ini sejauh 35 kilometer. Start dari Stadion Singaperbangsa menuju Jalan Syech Quro, lalu menuju Rawamerta dan Monumen Rawagede, kembali lagi ke Stadion Singaperbangsa.

Meski kegiatan gowes itu dikemas dengan sosialisasi Pemilu, para peserta tetap mendapat kesempatan berbagai doorprize. Panitia menyiapkan sejumlah sepeda dan barang elektronik untuk doorprize.

Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan agar ribuan peserta gowes berpartisipasi pada Pemilu 2019 dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ia mengajak agar seluruh masyarakat  mempererat tali persaudaraan dan tidak terpecah belah terkait dengan perbedaan pilihan pada Pemilu 2019.

“Kita tetap bersaudara. Berbeda pilihan itu tidak masalah,” katanya.

Ia mengatakan, siapapun pilihan presiden, mari bersama-sama untuk saling menghentikan ujaran kebencian, dan menghentikan penyebarluasan hoaks.

“Stop saling hina dan caci di antara kita semua.Kita adalah Indonesia, kitalah pemilik bangsa ini, jangan sampai mau diadu domba oleh siapapun,” kata wabup.TOR-10

TINGGALKAN KOMENTAR