DENPASAR-(TribunOlahraga.com)

Semboyan TI (Taekwondo Indonesia) Denpasar Bangkit menjadi pelecut semangat seluruh stakeholder kepengurusan cabang olahraga asal Korea Selatan ini untuk terus meretas berbagai kegiatan baik di proses pembinaan, ujian ataupun kejuaraan di wilayah ibukota propinsi Bali ini.

Nah, diawal tahun 2019 kali ini, salah satu program yang digeber adalah UKT (Ujian Kenaikan Tingkat) Geup, periode 1 tahun 2019.Berlangsung di Lapangan Taman Kota, Lumintang, Minggu (31/3/2019) pagi, sejumlah 350 taekwondoin dari berbagai jenjang usia dan tingkatan sabuk mengikuti prosesi ujian dengan melibatkan 10 pelatih (sabeum) dari SSH (Serikat Sabuk Hitam) TI Denpasar dibawa pengawasan langsung Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi TI Bali, sabeumnim Iwan Setiawan (DAN V) Kukkiwon dan Ketua Umum TI Denpasar, dr. Laksmi Duarsa.

Kepada TribunOlahraga, Ketum TI Denpasar yang juga dokter spesialis terkenal di Bali ini pun mengaku bangga dengan kinerja bawahannya, khususnya dibidang UKT yang dipimpin sabeum Kadek Krismantara (DAN II).

Karena menurutnya, dengan rutinitas gelaran UKT yang terprogram seperti ini, maka itu membuktikan TI Denpasar tetap solid dan tetap fokus dalam program pembinaan yang berujung melahirkan taekwondoin-taekwondoin potensial untuk Bali.

“Peserta UKT kali ini cukup komplit dari sabuk putih hingga sabuk merah. Materinya pun meliputi ujian ketahanan fisik atau stamina maupun tae geuk atau gibbon (jurus). Semua ini bertujuan agar para peserta dapat lebih memahami taekwondo dan menguasai teknik-teknik taekwondo.”ungkapnya.

Agenda selabjutnya, seluruh taekwondoin di Denpasar akan turun di Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Kota Denpasar, 6-8 April 2019. Porjar ini melibatkan atlit-atlit dari tingkat SD, SMP dan SMA / SMK.(Yan Daulaka/TOR-10)

TINGGALKAN KOMENTAR