Arely Mucino.

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

ARELY Mucino, juara kelas layang WBO female, menampilkan pertarungan menghibur dalam duel melawan Yairineth Altuve di Arena Monterrey, Monterrey, Meksiko, Sabtu atau Minggu (14/4).

Ini jadi duel undercard pertarungan Jaime Munguia vs Dennis Hogan.

Mucino (28-3-2, 10 KO) menjatuhkan Altuve ronde 4 dan 7. Namun, pada ronde 4, wasit Miguel Angel Canul menganggap Altuve jatuh bukan karena pukulan, melainkan dorongn. Baru pada ronde 7 dianggap sah dan mendapatkan poin.

Pada ronde 9, Altuve tampil beringas. Sebuah pukulan hook kiri tepat pada saat bel berbunyi memaksa Mucino berpagangan di tali ring dan kakinya nampak goyah saat melangkah ke sudut netral.

Dokter ring memeriksa kondisi Mucino dan memberinya sedikit waktu untuk recovery sebelum melanjutkan ronde 10. Di ronde 10 dan terakhir, Mucino lebih banyak bertahan untuk menjaga poin kemenangannya, sementara Altuve kesulitan mendapatkan ruang pukul.

Hakim memberi angka kemenangan 97-91, 98-90, 98-90 untuk Mucino, yang kemungkinan akan bertarung melawan juara interim, Nicola Adams (5-0, 3 KO). Duel Mucino-Adams sempat dijadwalkan 8 Maret, namun Adams cedera dalam latihan.

Hasil lain:

Javier Gonzalez menang angka atas Saul Gonzalez. Skor di tiga hakim 60-54. Rekor Javier kini 15-0, 11 KO. Javier adalah petinju prospekan kelas ringan [61,23kg] karena usianya pun baru 20 tahun.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR