Geovani Lumenta (Foto/AFR)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Petenis yang bernaung dalam Kawanua Tennis club yang bermarkas di lapangan tenis Lebak Bulus Lestari Jakarta membuat kejutan diajang kejurnas RemajaTenis Jakarta-80 yang berakhir hari ini (Minggu, 13/4).

Pelatih Sonny Ratag sebagai pembinanya cukup berterima kasih kepada ansk asuhnya yang berhasil menyandang gelar juara.
Diawali oleh Bella Septiani Ayu Septiani dikelompok 18 tahun putri setelah difinal berhasil menundukkan Ina Winata asal Depok 6-1 6-2 dalam waktu 52 menit.Gambar mungkin berisi: 1 orang, berolahraga dan luar ruangan

Bella Ayu Septiana (Foto/AFR)

” Saya yakin menang sebagai modal hadapi lawan dengan cara bermain sebaik mungkin. Ternyata lawan banyak buat salah.” kata Bella.

” Saya bingung dengan servisnya karena Bella tangan kidal. Dapat pelajaran hadapi lawan kidal.” kata Ina Winata.

Begitu pula rekannya yang lain Hidayatullah Djufrie dikelompok 16 tahun putra berhasil menyisihkan Louis Maha Deo Tarigan dari Jakarta difinal dalam waktu 1 jam 24 menit , 6-3, 7-6(4) sehingga keluar sebagai. Juara .

Yang cukup menarik perhatian final tunggal putra 18 tahun antara Giovan Lumenta dan M Kevindra Putra Harimurti .Kedua pemain bermain cukup keras saling adu groundstroke dan berlangsung dalam 1 jam 46 menit dimenangkan oleh Giovan Lumenta 6-4 7-6(4).

” Ini pertemuan yang keempat kalinya dan sekarang saya unggul 3-1.Kevin bermain cukup bagus dengan pukulan keras dari baseline baik forehand dan backhandnya. Tapi saya bisa layaninya sehingga bisa menang.” kata Giovan Lumenta.Gambar mungkin berisi: 2 orang, termasuk Hendra Oeban, orang tersenyum, orang berdiri dan sepatu

AFR Bersama Pemenang KU-10 (Foto/AFR)

Kejutan lainnya adalah tumbangnya unggulan pertama Valentino Bagas K dari Kawanua Tennis Club setelah tumbang dari Razan Dhawy asal Jakarta dalam 3 set, 6-2 4-6 4-10. Perjuangan tanpa menyerah oleh Razan yang set pertama kalah2-6 tetapi bisa bangkit diset kedua 6-4 sehingga penentuan diset ketiga.Akhirnya keberuntungan jatuh ketangan Razan Dhawy sehingga keluar sebagai juara tunggal putra 14 tahun.

Kelompok 14 tahunputri, Emilia Michta asal Polandia berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan petenis potensial Lulwa Naswardhani (Jakarta) 6-1 6-1.

Kelompok 12 tahunputri Farra Novianti asalBogor berhasil keluar sebagai juara setelah difinal mengalahkan Febbyaro Ribby dengan alot 9-8(5).

Putra 12 tahun keluar sebagai juara Matthew Bradley L asal Jakarta setelah mengalahkan Rafael Rio Suryana asal Bekasi 8-5.

Putra 10 tahun keluar sebagai juara Bixenta Adzakaa Feisal (Jakarta) setelah mengalahkan Rauf Dafa Ramadhan asal Jakarta 8-0.

Para juara dan finalis mendapatkan hadiah perlengkapan tenis berupa tas dan snar raket dari Toko Metro Sport Jakarta dan juga voucher dari USANA.

August Ferry Raturandang selaku promotor RemajaTenis menyatakan kepuasannya melihat perkembangan petenis yunior . ” Kita harus lihat cara bermain mereka yang berani memukul bolanya dengan cukup keras. Ada beberapa petenis tehnik memukulnya yang mana perlu diperbaiki. Seharusnya berani maju ke net untuk main volley.”

Secara keseluruhan telihat keseriusan para orangtua mendukung dengan mendampingi selama pertandingan.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR