JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Juru Racik Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra menyoroti kepemimpinan wasit jelang laga kedua lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 kontra Bhayangkara FC, Selasa (21/5/2019) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Saat sesi jumpa wartawan di Bali United Cafe, Senin (20/5/2019) sore, pelatih asal Brasil itu memberikan atensi khusus kepada kepemimpinan wasit. Sebab, wasit dinilai menjadi titik krusial dalam memimpin pertandingan agar dapat berjalan dengan baik. Apalagi dari pengalaman ketemu Bhayangkara FC yang dikenal memiliki ‘marking’ tinggi.

“Wasit memang menjadi perhatian kami. Ini pengalaman saya ketika ketemu Bhayangkara FC. Jangan sampai kedua tim ada yang dirugikan, sportif sajalah.’ ucap Teco.

Mantan juru taktik Persija ini mengaku, jika timnya memiliki waktu persiapan yang cukup untuk melawan tim Bhayangkara FC. Persiapan yang lumayan cukup itu diharapan pemainnya bisa bermain bagus dengan hasil menang.

“Tapi itu tadi, wasit memang menjadi perhatian kami. Jikapun memang ada pelanggaran keras, pemain bersangkutan layak diberikan kartu kuning. Tidak hanya untuk pemain Bhayangkara FC. Tapi juga untuk pemain kami.”tegasnya.(Yan Daulaka/TOR-10)

TINGGALKAN KOMENTAR