Timnas Indonesia U-23 saat berlaga di Merlion Cup 2019 © FAS

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Timnas Indonesia U-23 berhasil menutup perjalanan mereka di Merlion Cup 2019 dengan prestasi yang baik. Garuda Muda berhasil menjadi juara 3 Turnamen tersebut setelah mengalahkan Timnas Filipina U-23 dengan skor telak 5-0.

Muhammad Rafli menjadi bintang utama Garuda Muda di laga ini di mana ia sukses mencetak hattrick ke gawang Filipina, sementara Rizky Dwi Ferbyanto dan Asnawi Mangkualam sama-sama menyumbang satu gol pada laga ini.

Pada laga ini, Timnas Indonesia U-23 mampu unggul cepat. Pertandingan baru berjalan lima menit, Muhammad Rafli berhasil menjebol gawang Filipina dengan sontekannya.

Tim asuhan Indra Sjafri itu sebenarnya mampu mencetak gol kedua pada menit ke-32 melalui Gian Zola. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena umpan Feby Eka Putra sudah lebih dulu keluar lapangan.

Menit ke-34, Filipina mendapat peluang emas menyamakan kedudukan. Sayangnya, sepakan Dylan De Bruycker masih bisa ditepis kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata.

Babak pertama di ajang yang disiarkan di Indosiar itu pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-23.TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR