Pengurus Ferkushi foto bersama pengurus KONI Pusat (Foto/OLII)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Kepengurusan Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia (PB.Ferkushi) periode 2019-2023 pimpinan Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin akan dilantik oleh KONI Pusat pada 13 Juni di Lantai 12 Kantor KONI Pusat Gedung Pusat Pengelola Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Pelantikan PB.Ferkushi ini semakin memperkokoh posisi cabang olahraga kurash di Indonesia. Pasalnya, cabang olahraga kurash itu sendiri baru resmi diterima menjadi anggota KONI Pusat pada Rapat Anggota Tahunan medio April lalu di Sultan Hotel Jakarta.Gambar mungkin berisi: 4 orang, termasuk Lukman Husain, orang tersenyum, orang duduk

Sekjen PB.Ferkushi Lukman Husain kepada TribunOlahraga.com menjelaskan kepastian pelantikan ini diperoleh setelah Ketua Umum PB.Ferkushi Abdul Hafil Fuddin, Selasa, (11/6) menghadap Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman.

Dalam audensi dengan Ketua Umum KONI Pusat itu, Ketua Umum PB.FERKUSHI didampingi beberapa pengurus inti lainnya termasuk Sekjen PB.FERKUSHI Lukman Husain.

Menurut Lukman, dengan pelantikan ini diharapkan akan semakin memantapkan langkah PB.Ferkushi ke depan terutama dalam upaya pengembangan dan pembinaan. Langkah pertama tentu adalah konsolidasi organisasi baik yang di pusat maupun daerah.

Kini PB.Ferkushi sudah memiliki 10 Pengurus Provinsi dan diharapkan akan bertambah. ”Kami yakin kurash akan berkembang ke seluruh daerah dan menjadi salah satu olahraga pilihan kalangan mileniel,”tutur Lukman. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR