JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

TOKOH Olahraga dari Jawa Timur, Dhimam Abror Djuraid menyambut baik maraknya kandidat Calon Ketua Umum (Caketum) KONI Pusat yang akan dipilih dalam Munas yang akan digelar 2 Juli mendatang di Sultan Hotel Jakarta.

Menurut pria yang akrab disapa Abror itu, kedepan KONI Pusat harus dipimpin oleh seorang entrepreneur yang mempunyai link kuat dalam hal mencari dana dan tak hanya berpangku tangan mengharapkan bantuan dana dari Pemerintah.

“KONI Pusat membutuhkan figur pemimpin berjiwa entrepreneur agar lebih dinamis lagi dan tak hanya mengandalkan bantuan dari Pemerintah,” tandas Abror ketika dihubungi via telepon.

Ia juga mengatakan, lebih banyak Caketum KONI Pusat yang akan bersaing dalam Munas mendatang lebih baik.

Abror juga menyebut lebih banyak kandidat yang maju itu lebih baik. Karena dengan demikian, banyak pilihan bagi para anggotanya untuk memilih yang terbaik.

Dalam kesempatan itu, Abror juga menyebut salah satu pengusaha asal Kalimantan yang juga penggiat olahraga otomotif, Haji Isam memiliki potensi untuk maju sebagai Caketum.

Menurutnya, dedikasi Haji Isam terhadap  dunia olahraga terutama otomatif sudah terbukti.

” Latar belakang sebagai pengusaha sukses akan sangat berguna dalam memimpin KONI kedepan. Kita butuh pendekatan modern dalam manajemen olahraga supaya bisa menjadi industri dan bisa membawa manfaat bagi stakeholder olahraga khususnya atlet,” paparnya.

Hingga kini baru dua nama mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023 yakni Muddai Madang dan Letjen TNI (Purn( Marciano Noorman. Dalam Musornaslub KONI tercatat ada 100 suara yang diperebutkan dengan rincian 65 cabang olahraga (PB/PP), 34 KONI Provinsi plus 1 unsur KONI lama. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR