JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Indonesia Brave Amatir siap menggelar Garuda Mix Martial Art Open Turnament pada akhir Agustus mendatang di Jakarta. Event ini merupakan kegiatan awal yang digelar IBA.

Keputusan digelarnya Garuda Mix Martial Art Open Turnament  sesuai hasil rapat pengurus IBA Pro dan IBA Amatir  yang dipimpin langsung Ketua Umum IBA Irjen Pol (purn) Drajad dengan dihadiri beberapa pengurus lainnya seperti Rifka, Surya Sayputra, Maurits Sihombing, Suryadi Gunanawan, Joko Hambardin, Andi dan beberapa pengurus lainnya.Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

“Event ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Para peserta akan hadir dari berbagai provinsi dan dari beberapa negara Asia lainnya. Itu sebabnya, kita sebut Open Turnament,” tegas Irjen Pol (purn) Drajad.

Pria yang pernah bertugas sebagai Kabinda Kalsel ini, menambahkan, inilah langkah awal IBA dalam membina atlet-atlet mix matrial art di Indonesia secara keseluruhan.

“Nantinya para juara kita adu dalam pentas yang lebih seru di IBA Pro. Kita berharap Ketua Umum KONI Pusat dan Kemenpora dalam hal ini menpora bisa hadir. Soal tempatnya ada beberapa alternatif, seperti Mako Brimob Depok, Mako Marinir Cilandak atau di mal-mal, seperti di Citos,” tambah Drajad.

Menurut Sekjen IBA Suryadi Gunawan, sebelum event digelar akan dilakukan pelantikan 20 pengurus pengprov. “Selain itu kita aka menggelar choacibg clinic bagi para pelatih, wasit, dan juri,” tutur pria asal Kota Samarinda,Kaltim ini.

Sementara menurut Maurits Sihombing, penting sekali digelarnya choacing clinic bagi para wasit dan juri kita untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas mereka.

“Ini penting. Apalagi, sekarang ini di kawasan ASEAN khususnya dan kawasan  Asia umumnya olahraga beladiri atau tarung bebas ini berkembang pesat. Untuk itu, ke depan kita perlu mengusulkan membentuk wadahnya di mana pengurus Mix Matrial Art khusus di lingkungan Asia Tenggara Indonesia sebagai ketua umumnya. Ini penting dalam rangka menggolkan Mix Matrial Art dipertandingkan di level SEA Games,” ucap Maurits yang sudah malang melintang menjadi wasit dan juri di kawasan Asia. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR