JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Sebagai cabang olahraga beladiri yang baru berkembang di Indonesia, Kick Boxing akan menyasar kaum milenial untuk menjaring para atlet handal. Pasalnya kick boxing merupakan cabang olahraga beladiri yang banyak diminati anak-anak muda.

Ketua Umum Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PP.KBI) periode 2018-2022 Ngatino SH mengatakan hal itu usai dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman di Lantai 12 Kantor KONI Pusat Senayan Jakarta, Kamis, (26/6).

Menurut Ngatino meski tergolong cabang olahraga baru, kick boxing kini sudah memiliki 28 Pengprov dan diharapkan akan menyebar ke semua Provinsi yang berjumlah 34.”Kami optimis akan menyebar ke seluruh Provinsi karena alasan utamanya digandrungi kaum mileniel,”tambah Ngatino yang juga Sekjen PB.WI (Wushu) itu.

Ngatino juga menjelaskan bahwa saat ini PP KBI tengah disibuk kan dengan persiapan menuju SEA Games 2019 Filipina media Nopember=Desember mendatang. Dirinya tidak ingin langsung menargetkan hasil yang terlamapui tinggi mengingat cabor kick boxing baru pertama kali dipertandingkan di multievent kawasan Asia Tenggara tersebut.

“Semua cabang pasti ingin yang terbaik, oleh karenanya kita akan mengupayakan yang terbaik, namun kita belum berani mengatakan soal target emas pada SEA Games 2019 Filipina,” ujar Ngatino yang didampingi Ilham Sekjen PP KBI.

Terkait Pelatihan Nasional (Pelatnas) dan Seleksi Nasional (Seleknas), Ngatino mengaku sampai saat ini para atlet masih berlatih di campnya masing-masing.

“Sementara ini kan masih di campnya masing-masing. Nanti akan kita adakan seleknas tanggal 31-3 Agustus di Jakarta. Kemudian hasil dari seleknas lah yang akan kita siapkan lebih fokus lagi menghapapi SEA Games 2019 ini,” jelas Ngatino.

Adapun jumlah atlet yang akan diterbangkan menuju Filipina, yakni berjumlah sembilan sampai sepuluh orang, dimana para atlet tersebut akan turun di delapan nomor yang dipertandingkan di SEA Games 2019.

Sementara itu Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman mengatakan kick boxing bisa menjadi cabang olahraga pilihan bagi kalangan milenial jika pengembangannya dikelola dengan baik.

Tono yakin di bawah kepemimpinan Ngatino yang sudah pengalaman membina cabang olahraga beladiri lainnya seperti wushu dan taekwondo, kick boxing akan lebih berkembang. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR