Palembang mulai bangkit di semester kedua 2019, ibarat tiada hari tanpa Tenis.
Kegiatan di bulan Juli 2019 diawali dengan turnamen yunior Sumex Open (19-21 Juli) kemudian dilanjutkan MedcoEnergi Junior Champs( 24-28 Juli).

Memasuki Agustus 2019 di stadion tenis Bukit Asam Jakabaring Sport City, Palembang sebagai tempat Pra PON (5-11 Agustus). Dilanjutkan pula turnamen nasional RemajaTenis ( 16-18 Agustus) dan kemudian internasional yunior MedcoEnergi ( 19-25 Agustus).
Memasuki September 2019 oleh Pelti Kota Palembang telah siap pula digelar Walikota Cup.

Ini merupakan keberuntungan bisa didapatkan oleh petenis yunior kota Palembang khususnya maupun daerah daerah lainnya, karena minimnya kesempatan selama ini mulai terbuka.

” Kesempatan bagi petenis yunior untuk mengasah hasil pembinasnnya selama ini. Jadi sudah waktunya para pihak di Sumatera khususnys bangkitkan tenis didaerahnya. ” kata August Ferry Raturandang salah satu pelaku tenis di Indonesia.

Diakuinya pula potensi tenis di Sumatera Selatan tersebar di beberapa kota seperti Sekayu (Muba), Lahat, Baturaja, Lubuk Linggau dan Palembang.

” Apakah kesempatan didepan mata dilewatkan begitu saja? Kita bisa lihat betapa minimnya atlet tenis yunior asal Sumatera yang mendapatkan kesempatan masuk skuad nasional? ” tambah August Ferry Raturandang yang sudah mengenal tenis di Palembang sejak PON 2004 di Palembang.

Keberadaan MedcoEnergi Junior Champs-2 di stadion tenis Bukit Asam Jakabaring merupakan momen yang tepat untuk mengasah prestasi tenis menuju ajang nasional dan internasional.

MedcoEnergi Junior Champs-2 mempertandingkan tunggal dan ganda kel umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun mulai 24-28 Juli 2019 di stadion tenis Bukit Asam Jakabaring Sport City Palembang. (****)

TINGGALKAN KOMENTAR