JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Untuk mendorong pembinaan sepakbola usia dini, Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLISPI) yang bekerja sama dengan KONI Pusat akan menggelar Turnamen Sepakbola U-8 dan U-10 pada medio Agustus 2019 di Jakarta.

Turnamen yang dirangkaikan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-74 dengan memperebutkan Piala Ketua Umum KONI Pusat ini akan melibatkan tim-tim Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Indonesia.Gambar mungkin berisi: 3 orang, termasuk Ook Syahdu Utoro, orang tersenyum, orang berdiri

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menerima proposal penyelenggaraan Turnamen Sepakbola usia dini Semarak Kemerdekaan RI ke-74 Piala KONI Pusat dari Taufik Panji Alam selaku Ketua Panitia. (Foto/OLII)

Ketua Umum KONI Pusat Letjan (Purn) Marciano Norman menyambut positif even ini. Mantan Kepala BIN tersebut mengatakan, pada dasarnya tidak masalah dan dirinya siap medukung pelaksanaan  event yang diparkarsai wartawan olahraga peliput KONI Pusat.

“Saya setuju, apalagi evennya bagian dari pembinaan usia muda. Ide dan kejuaraan bagus, jalankan saja, tidak ada masalah. Saya akan siap,” ujar Marciano kepada wartawan,  Kamis (11/7/2019),  di Lantai 12 KONI Pusat, Jakarta.

Menurut Ketua Panitia turnamen Taufik Panji Alam yang didampingi Sekretaris Panitia Turnamen Joko Hambardin, peserta yang mengikuti Piala Kemerdekaan KONI Pusat akan mendapatkan sertifikat dari Ketua Umum KONI Pusat, serta juara di masing katagori usia akan mendapatkan piala bergilir yang mana setiap tahunnya dihelat pada saat HUT RI.

“Peserta bebas dari mana saja sekolah sepakbola, akademi, maupun sekolah sekolah umum. Ini bebas diikuti bagi calon pemain muda sepakbola di Indonesia, agar HUT ini digelar demi memperingati HUT kemerdekaan RI. Saya berterima kasih dan apresiasi kepada Ketua Umum KONI Pusat. Karena peduli terhadap pembinaan olahraga usia dini panjang ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ucap Taufik dengan bangga karena Marciano menyebut media sebagai sport inteligent. 

“Semoga perubahan dan perkembangan KONI Pusat sekarang menjadi cikal bakal masa depan Indonesia yang bersatu. BLISPI  dan KONI Pusat juga bersinergi dalam membangun perkembangan sepakbola usia muda di Indonesia, karena Blispi juga menjadi perpanjangan tangan Kemenpora di pembinaan usia muda,” ungkap Taufik.TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR