Regu putra Muaro Jambi menjuarai Kejurprov Sepak Takraw se-Jambi 2019 sekaligus menyabet Piala Bergilir Gubernur Jambi setelah di final meneku juara bertahan, Bungo dengan skor 2-0. (Foto/ist)

MUARO JAMBI-(TribunOlahraga.com)

Disaksikan Bupati Muaro Jambi, Hajjah Masnah Busro SE, Asisten III Sekda Muaro Jambi, Junaidi SE, Ketua KONI Muaro Jambi Patahila SE, Kabid Pengadaan ASN BKD Muaro Jambi Buya Nari S.Pd,  regu putra tuan rumah Muaro Jambi tampil sebagai juara dalam Kejuaraan Sepak Takraw se-Provinsi Jambi 2019 yang berlangsung dua hari (11-12 Juli) di Muaro Jambi.Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang tersenyum

Dalam partai puncak, regu putra Muaro Jambi memukul juara bertahan Bungo dengan skor 2-0. Sukses ini membuat regu putra Muaro Jambo berhak atas Piala bergilir Gubernur Jambi. Sukses ini juga menjadikan Muaro Jambi mencatatkan dirinya untuk ketiga kalinya menyabet Piala Gubernur Jambi.

Sementara untuk final regu putri yang mempertemukan regu kota Jambi melawan Bungo dimenangkan kota Jambi juga dengan skor 2-0.Gambar mungkin berisi: 10 orang, termasuk Mansur Akune, orang tersenyum, orang berdiri

Regu putri Kota Jambi juara Kejurprov Sepak Takraw se-Provinsi Jambi 2019 setelah di final mengalahkan regu Muaro juga dengan skor 2-0 (Foto/ist)

Ketua Pengkab PSTI Muaro Jambi, Suzan Novirnda, keberhasilan menyabet Piala bergilir Piala Gubenur Jambi ini diharapkan akan semakin memacu semangat dan kegairahan pembinaan cabang olahraga sepak takraw di Muaro Jambi.

”Harapan kami sukses ini akan semakin melecut semangat para pembina sepak takraw di Muaro Jambi. Sukses ini mudah-mudahan menjadi lokomotif untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi,”kata Suzan Novirnda.

Sejak Kejuaraan Provinsi pertama digelar dan kini sudah memasuki tahun kelima, Muaro Jambi sudah tiga kali mencicipi manisnya prestasi dengan menjadi juara. Gambar mungkin berisi: 6 orang, termasuk Mansur Akune, orang tersenyum, orang berdiri dan dalam ruangan

Pengurus Provinsi PSTI Jambi bersama panitia (Foto/ist)

Sementara itu Sekum Pengprov PSTi Jambi Sudirman dalam laporannya mengatakan kejuaraan ini berjalan, baik sesuai dengan rencana. Paling tidak ada dua hal pokok yang dihasilkan dari kejuaraan ini yakni para juara serta terpilihnya atlet sepaktakraw Jambi untuk ajang Pra PON 2020 di Jawa Barat Agustus mendatang.

Ada 6 atlet putra dan 6 atlet putri akan di TC kan untuk menghadapi Pra PON tersebut. Para atlet yang terpilih akan diumumkan pada Minggu, (14/7) besok.

Sudirman juga mengakui bahwa suksesnya penyelenggaraan kejuaraan sepak takraw se-Provinsi Jambi ini tak lepas dari dukungan Bupati Muaro Jambi, Hajjah Masnah Busro SE.

Bahkan Bupati Hajjah Masnah Busro hadir dan menjamu langsung peserta kejuaraan sepak takraw se-Provinsi Jambi di rumah dinas Bupati Muaro Jambi. Dengan segala keterbatasan, ternyata Muaro Jambi siap dan mampu menjadi tuan rumah untuk even setingkat Provinsi Jambi.

Bupati Hajjah Masnah Busro juga berpesan kepada peserta agar jangan putus asah apabila belum berhasil.Karena dalam olahraga itu ada yang kalah ada juga yang menang. Yang kalah harus giat lagi berlatih sementara yang menang jangan terlena apalagi memandang emeh lawan.

”Ingat, masih ado kejuaraan lain yang menuntut para atlet untuk selalu siap. Saya juga ingin Muaro Jambi menjadi salah satu pusat kekuatan cabang olahraga sepak takraw bukan saja di tingkat Provinsi Jambi juga nasional,”katanya.

Pada acara penyambutan peserta di rumah dinas Bupati Muaro Jambi itu juga hadir Asdep Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora yang diwakili Kabid Organisasi Prestasi Daerah, DR.Risdiamon MM.

Kehadiran utusan Kemenpora ini tentu hanya sebatas seremonial belaka juga dalam rangka upaya memantau Kejurprov sepaktakraw se-Provinsi Jambi. Risdiamon mengatakan pembinaan prestasi olahraga di daerah sangat sentral mendukung prestasi nasional. 

Oleh karenanya, dia berharap dari Muaro Jambi muncul atlet berprestasi bukan saja untuk level nasional juga internasional. Untuk memaksimalkan pembinaan olahraga prestasi di daerah, pihaknya akan membawa program pembinaan atlet yang berorientasi ke prestasi nasional dan internasional. TOR-10

TINGGALKAN KOMENTAR