Striker Bali United, Ilija Spasojevic sukses memperdaya kiper PSS melalui titik putih (Foto/Yan Daulaka)

GIANYAR-(TribunOlahraga.com)

Bermain dikandang sendiri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United kembali tampil menggila. Korban dilaga yang berlangsung, Minggu (22/7/2019) malam tersebut adalah PSS Sleman yang digelontor 3 gol dibalas 1 (3-1).

Dilaga ke-9  Liga 1 ini, anak asuh Stefano Cugurra menampilkan permainan agresif sejak menit awal untuk menghentikan tren negatif di dua laga terakhirnya. Kedua laga away itu adalah di kandang Barito Putera dan Persela Lamongan.

Diawal babak pertama, peluang terjadi dimenit ke-14. Sepak pojok Fadil Sausu mengarah ke bagian kaki Ilija Spasojevic namun masih masih berada tipis di atas mistar gawang PSS.
Tiga menit setelah peluang yang terbuang itu, Bali United mendapatkan hadiah penalti usai Paulo Sergio dijatuhkan Bagus Nirwanto di kotak terlarang. Spaso yang maju sebagai eksekutor melepaskan tendangan yang tidak terlalu sempurna dan bisa dibaca Ega Rizky.
Beruntung bola melewati bagian bawah badan Ega Rizky Pramana untuk membuat skor jadi 1-0.

Keunggulan ini tak membuat Bali United mengendurkan tekanan. Serangan bertubi-tubi dilancarkan sehingga berujung gol kedua dari bunuh diri Asyraq Gufron pada menit ke-34.
Gol itu berawal dari umpan silang Stefano Lilipaly yang coba dibuang Gufron tetapi malah masuk ke gawang sendiri. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Lanjut di babak kedua, PSS meningkatkan tekanan untuk memperkecil skor. Dua peluang beruntun didapat melalui Yevhen Bokhashvili dan Kushedya Hari Yudo tetapi belum berhasil membobol gawang Wawan Hendrawan.

Gol yang ditunggu-tunggu PSS baru tercipta pada menit ke-65. Pelanggaran Brwa Nouri kepada Hari Yudo berujung penalti untuk tim tamu.
Bokhashvili yang maju sebagai eksekutor tanpa kesulitan membobol gawang Wawan. Skor berubah jadi 1-2.

Skor 2-1 membuat Bali United kembali menaikan intensitas serangan. Hanya saja dua peluang dari Lilipaly belum berhasil menjauhkan keunggulan untuk tuan rumah.
Pada menit ke-81, Bali United kembali dapat hadiah penalti setelah Gufron menjatuhkan Paulo Sergio di kotak penalti. Malvin Platje yang maju sebagai eksekutor menempatkan bola ke pojok gawang yang mengecoh Ega Rizky.
Skor 3-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir.

Susunan pemain
Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Dias Angga, Haudi Abdillah, William Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Yabes Roni Malaifany

PSS Sleman (4-4-2): Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Asyraq Gufran, Purwaka Yudi, Derry Rachman; Wahyu Sukarta, Sidik Saimima, Guilherme Batata, Haris Tuharea; Kushedya Hari Yudo, Yevhen Bokhashvili.(Yan Daulaka/TOR-10Peti

TINGGALKAN KOMENTAR