Ketua Panpel Rpnny Ardiansyah berpose bersama dengan dua pesilat pemula (Foto/Yan Daulaka).

DENPASAR-(TribunOlahraga.com)

Sebanyak 1.475 pesilat mengikuti Kejuaraan Silat Bali International Championship 1 yang berlangsung di GOR Lila Bhuana, Denpasar. Kejuaraan yang ikut dimeriahkan para pesilat dari dua negara tetangga, Singapura dan Malaysia ini digelar dari tanggal 26-28 Juli 2019.

Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Kejuaraan, Romy Ardiansya menyatakan, bahwa kejuaraan tersebut berkat kerjasama antara IPSI Bali dengan perguruan Tapak Suci yang diikuti para pesilat tingkat SD, SMP, SMU.

“Iven ini adalah iven terbuka yang digelar bergantian di tiap-tiap daerah. Dua iven yang sama sebelumnya berlangsung di Jokyakarta pada bulan Maret dan Malang bulan Juni lalu.”ungkap Romy Ardiansya.

Hadir juga dalam ceremony pembukaan yang dimeriahkan aksi dan atraksi pesilat tuan rumah Bali selain Ketua KONI Bali, Ketut Suwandi adalah Komang Hari. Komang tidak lain adalah mantan peraih medali emas Asian Games 2018 lalu.

“Komang hadir selain sebagai bintang tamu, dia juga memberi motivasi bagi pesilat-pesilat muda yang tampil di kejuaraan ini.”ucap sang ketua panpel.(Yan Daulaka/TOR-10)

TINGGALKAN KOMENTAR