Pukul Jateng 3-0 di Final, Tim Bola Voli Putri DKI Juara Pra-PON

Pukul Jateng 3-0 di Final, Tim Bola Voli Putri DKI Juara Pra-PON

105
0

Tim bola voli putri DKI Jakarta melakukan selebrasi usai menang lawan Jawa Tengah dengan skor 3-0 (19-25,17-25, 28-25) pada final Kejuaraan Pra-Kualifikasi PON 2020 di GOR Bulungan, Jakarta, Sabtu (10/8/2019). (Foto/Humas PB.PBVSI)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Impian Tim bola voli Putri DKI Jakarta untuk menjadi juara Pra PON 2020 akhirnya terwujud setelah tampil tanpa beban memenangi laga final melawan Jawa Tengah (Jateng) dengan tiga set langsung 25-19, 25-17, 25-18 di GOR Bulungan, Jakarta, Sabtu, (10/8).
Kemenangan ini membuat tim bola voli putri DKI semakin percaya diri menghadapi laga sesungguhnya PON 2020 di Papua. Paling tidak tim asuhan Anshori ini sudah memiliki modal menuju Papua.
Namun pelatih tim bola voli putri DKI Anshori tetap mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada dan menjaga kekompakan tim. Ia juga mengiangatkan para pemainnya agar jangan merasa cepat puas.
”Ini baru tahapan awal dan Allhamduillah anak-anakk main nothing to lose dan tidak nervous. Harapan saya setelah Pra PON ini, persiapan kami semakin intensif dan berkualitas karena lawan di PON nanti lebih berat,” ujar M. Anshori usai pertandingan.

Sejak awal dia menjelaskan kepada anak asuhnya untuk bermain lepas, karena target awal merebut tiket menuju PON 2020 sudah tercapai, bahkan mampu menembus babak final. Tim sendiri dipersiapkan selama hampir empat bulan sebelum Pra-PON berlangsung.Pertemuan DKI Jakarta dengan Jateng adalah yang kedua. Pada pertandingan pertama saat penyisihan Kamis (8/8), anak asuh M. Ansori itu kalah dari Jateng dengan skor 2-3 (25-21, 25-27, 25-17, 23-25,14-16).Gambar mungkin berisi: 4 orang, termasuk Ballian Siregar

“Kita kalah bukan bermaksud mengalah, memang dia (Jateng) bagus, namun sekarang dia yang nervous dan tertekan,” kata Anshori menambahkan.

Anak asuh M. Ansori itu memang ​​​tampil penuh semangat dengan dukungan suporter sekitar 1.000 orang yang memenuhi GOR Bulungan.

“Terimakasih pada para penonton, tanpa dukungan penonton, DKI Jakarta tidak ada apa-apanya,” kata M. Ansori lagi.

Menurut dia, sekitar 80 persen anak muda asuhannya mendominasi tim DKI Jakarta yang tampil cukup baik dalam kejuaraan itu.

“Di final ini merupakan penampilan terbaik mereka selama kejuaraan ini,” ujar Anshori penuh semangat.Gambar mungkin berisi: 1 orang, berolahraga dan lapangan basket

Sementara selama pertandingan final itu, pemain termuda DKI Jakarta, Adelia Almaida Zulfa tampil memukau pada penampilan perdananya di tingkat Pra-PON yang mampu membawa keunggulan.

“Kita punya motivasi harus menang di final melawan Jateng, kita tidak boleh kalah melawan Jateng,” kata pemain berumur 15 tahun itu.

Sebelumnya, tim bola voli putri Jawa Timur mampu memenangi pertandingan melawan Papua Barat dalam perebutan tempat ketiga dan keempat dengan skor 3-1 (25-16, 20-25, 25-20, 25-15) dan berhak menduduki peringkat ketiga.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR