JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Untuk menyemangati para peserta Festival Sepakbola Semarak Kemerdekaan Piala Ketua Umum KONI Pusat 2019, dijanjikan akan menghadap Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. Panpel akan memfasilitasi pertemuan dengan orang nomor satu KONI Pusat tersebut.

Hal disampaikan langsung Ketua Panpel Taufik Panji Alam di sela-sela acara Technical Meeting (TM) sekaligus verifikasi peserta Festival Sepakbola Semarak Kemerdekaan Piala Ketua Umum KONI Pusat 2019 di Lantai 10 Kantor KONI Pusat Senayan Jakarta, Sabtu, (10/8).

”Ya kami akan agendakan para juara U-8, U-10 dan U-12 Festival Sepakbola Semarak Kemerdekaan Piala Ketua Umum KONI Pusat 2019 ini menghadap Ketua Umum KONI Pusat Bapak Marciano Norman. Ini dalam rangka perkenalan antara calon pemain masa depan Indonesia dengan sosok pembinaa olahraga yang punya kepedulian terhadap pembinaan sepakbola usia muda,”kata Taufik yang diamini perwakilan KONI Pusat Joko Hambardin dan Sekjen BLISPI Pusat Jaelani.

Bahkan Taufik juga menambahkan, para juara di Piala Ketua Umum KONI Pusat ini akan difasilitasi untuk ikut turnamen yang berkualitas. Upaya ini lanjut dia sebagai wujud kepedulian panpel bersama BLISPI menjadikan sepakbola usia dini sebagai instrumen penting menuju prestasi tinggi.

Dalam kesempatan itu Jaelani juga kembali mengingatkan bahwa Festival Sepakbola Semarak Kemerdekaan ini Piala Ketua Umum KONI Pusat ini tak semata mencari tim juara.

”Dalam pembinaan usia muda ini bukan semata-mata mencari tim juara saja tapi bagaimana para pemain belia itu sudah ditanamkan fair play. Sportifitas itu adalah embrio menuju pemain yang hebat. Bahkan dalam pembinaan usia muda seperti ini keperibadian para pemain adalah nomor satu,”katanya.

Jaelani kemudian menceritakan pengalamannya ketika membawa tim usia muda ke Malaysia. Di negeri Jiran itu, kata Jaelani, atitude pemain menjadi salah satu penilaian. Misalnya bagaimana mereka makan, berinteraksi dengan orang lain.

”Jangan di negeri kita, belum waktunya makan, sudah berebutan makanan. Nah itu bagian dari atitude. Untuk menanamkan hal-hal seperti itu harus dari usia anak-anak. Namun kita harus sadari pula, para pelatih, ofisial tim juga harus memberi contoh yang baik kepada anak didiknya,”tandas Jaelani. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR