Duo Susanto Memberi Harapan di Combpihar Tennis Open

Duo Susanto Memberi Harapan di Combpihar Tennis Open

107
0

Duo petenis adik-kakak, David Agung Susanto dan Anthony Susanto usai bertanding di kejuaraan Combiphar Tennis Open 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (13/8/2019). (Asep Firmansyah)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Duo petenis adik-kakak, David Agung Susanto dan Anthony Susanto, sedikit memberi harapan bagi tuan rumah Indonesia dengan lolos ke babak perempatfinal Combiphar Tennis Open 2019 pekan kedua.

Duet adik kakak ini di babak 16 besar menekuk ganda beda negara Goveas (India) dan Schmid (Swiss) 3-6, 6-3, 14-13 dalam laga yang dimainkan Selasa, (13/8) di Lapangan Tenis The Sultan Hotek and Residence Jakarta.

Pasangan yang diharapkan mampu bersaing hingga tangga juara itu memang harus berjuang keras untuk memenangkan laga ini terutama di game ketiga yang diwarnai kejar-kejaran angka.

Dalam pertarungan sengit itu ditunjukan saat masuk tie break, di mana pasangan Indonesia mampu keluar dari tekanan lawan sehingga menyudahi perlawanan Goveas dan Schmid 14-13.

Atas kemenangan ini, duet Susanto melaju ke babak perempat final. Di partai perempat final mereka akan bertemu dengan pasangan asal Jepang H. Ehara dan S. Sho.

David mengakui permainan mereka secara umum sudah membaik tinggal melatih dan mengasah kekompakan, seperti service yang memang masih harus diperbaiki kekurangannya.

Menurut dia, kejuaraan Combiphar Tennis Open ini sangat berharga sebagai persiapan menuju Davis Cup dan SEA Games. Apalagi para petenis yang turun di Combiphar merupakan pemain kelas dunia, sehingga bisa jadi bahan evaluasi ke depannya.

“Karena kan ini pemainnya High Quality jadi sangat bagus untuk persiapan nanti. Kita jadi ikut terpacu untuk Catch Up. Jadi persiapan yang sangat bagus,” Anthony.

Sementara petenis tunggal Indonesia, M. Rifqi, harus menyerah di tangan petenis India Sureshkumar 6-7 (9-11) 6-4 4-6 di babak 32 besar dengan durasi pertandingan 2 jam 30 menit ini.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR