JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Panitia Pelaksana pada Kamis, (15/8) menggelar gladi resik jelang pelaksanaan Festiva Sepakbola Usia Dini Semarak Kemerdekaan RI Piala  Ketua Umum KONI Pusat di Lapangan Galapuri Cileduk Tangerang. Banten. Dan Panpel pun menjadikan keamanan sebagai hal yang diutamakan.

Upaya panpel menjadikan keamanan sebagai prioritas utama karena Festival Sepakbola Piala Ketua Umum KONI Pusat yang berlangsung 17-18 Agustus ini melibatkan sekitar 53 tim dengan asumsi 800 pemain, belum ofisial dan orang tua dari para pemain itu sendiri.

Dengan penumpukan masa yang begitu besar, panpel tentu tak mau ambil resiko sekecil apapun. Apalagi yang berpotensi rusuh.

Ketua Panpel Taufik Panji Alam yang didampingi Staf Khusus Sekjen KONI Pusat Joko Hambardin menjelaskan dalam kepanitian ini ditekankan kebersamaan dan komunikasi yang baik.

Dalam kegiatan nanti akan dilakukan terlebih dahulu upacara bendera HUT Kemerdekaan RI yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum  KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Marciano yang mantan Kepala BIN itu akan menjadi pemimpin upacara dengan Komandan Upacara, Suyono, Komandan Security KONI Pusat. Semua tim peserta serta diwajibkan ikut devile dan upacara HUT Kemerdekaan RI sekaligus pembukaan Festival Sepakbola Piala Ketua Umum KONI Pusat 2019 ini.

Menurut Taufik, dalam pembukaan itu Marciano selain memberika kata sambutan juga melakukan tendangan pertama (kick-off) pertana even ini dimulai. Sejumlah pejabat pemerintahan baik di lingkungan kelurahan maupun kecamatan setempat diundang hadir.

Setelah itu dilanjukan dengan penyerahan piala bergilir Ketua Umum KONI Pusat kepada peserta secara simboli. Menariknya Festival ini akan bertambah kemeriahannya karena di sesi isoma atau istirahat panitia juga menggelar lomba untuk para orang tua. Lombanya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan.

“Kegiatan ini akan lebih menarik nantinya untuk tamu yang hadir. Bukan hanya dari sajian pertandingan, namun sajian pertunjukan lain yang menghibur,” tambah Taufik Panji Alam. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR