Azmi Januarsyah (Jambi)

PALEMBANG-(TribunOlahraga.com)

Hari pertama babak kualifikasi merupakan hari keberuntungan bagi petenis tuan rumah Sumsel pada ajang Turnamen Internasional MedcoEnergi Junior 2019 di Lapangan Tenis Jakabaring Sport Center, Palembang, Minggu, (18/8). Dari petenis yang turun hari ini 16 petenis yang berhasil bertahan di babak kualifikasi tinggal 5 petenis putra.

Adapun kelima putra tersebut adalah Azmi Ja nuarsyah asal Jambi, Dibbyaro Hinomaru dari Jakarta, Jahlal Muna Kanahaya, Tahajud Kanjeng Bagus Setyo dan Muhammad Sulthan Shadiq Ramadhan asal Bogor.Dibbyaro Hinomaru (Jakarta).

Sisanya milik petenis asing, Chen Yu Liu asal Chinese Taipei , Gareth Ong asal Singapore, Ryohei Miyake asal Jepang, Lokaditya Vardhan Siram asal India
Wong Song Chung asal Malaysia. Kuan Chang Huang asal Chinese Taipei, Aldrin Ong asal Malaysia.

Kedua belas petenis putra memperebutkan 6 tempat dibabak utama besok hari. Tapi yang pasti satu jatah kualifikasi diambil Indonesia karena akan bertemu sesama Indonesia yaitu Muhammad Sulthan Sadiq Ramadhan melawan Tahajud Kanjeng Bagus Setya.

Dari hasil hari ini selain 1 tempat sudah pasti ditangan atlet Indonesia maka akan 2 atlet Indonesia akan lolos kebabak utama yaitu Azmi Januarsyah dan Dibbyaro , menurut August Ferry Raturandang.

” Permainan Azmi cukup berani dan fighting spirit cukup tinggi . Saya yakin dia bisa menang” ujar August Ferry Raturandang. ” Keuntungan tuan rumah adalah medannya panas sekali. Udara Jakabaring cukup panas. ”

Saat kini cukup gencar PP Pelti menggalakkan turnamen yunior dimana talenta talenta ada didaerah daerah. Salah satu contoh sudah muncul mewakili tim U 14 tahun 2018 yaitu Azmi Januarsyah dari Jambi demikian juga tim U12 dari Lahat yaitu Wong Ara Dewantara, yang menunjukkan Jambi dan Sumsel sebenarnys ada bibit bibit unggul.

PP Pelti harus siapkan talent scouting turun ke Palembang untuk melihat bibit bibit unggul ini, demikian August Ferry Raturandang yang sering adakan turnamen RemajaTenis di daerah daerah.

Hanya saja dikatakan dunia pendidikan tidak mendukung olahraga tenis. ” Contoh nya, sekolah sampai sore. Kapan latihannya” ujar August Ferry Raturandang

MedcoEnergi Junior Internationak Tennis Champ diselenggarakan di Stadion Bukit Asam Jakabaring Sport City Palembang mukai 18-25 Agustus 2019 diikuti petenis manca negara.TOR-10

TINGGALKAN KOMENTAR