JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Sekolah Sepak Bola BJS Merah menjadi Kampiun di ajang Festival Sepakbola Usia Dini KU12 Semarak Kemerdekaan Piala Bergilir Ketua Umum KONI Pusat I 2019 yang berlangsung di Stadion Galapuri Ciledug, Kota Tangerang, Banten,Ā  Minggu (18/8).

Tim yang bermarkas di Kebayoran Lama Jakarta Selatan ini di laga final, menang melalui pertarungan dramatis. BJS unggula melalui drama adu finalti dari Diklat Pinang Putih 4-3, (0-0).

Partai final ini adalah ulangan di babak penyisihan di Grub C. Kedua tim bermain imbang 1-1. Sebenarnya partai final juga bermain waktu normal kedua kesebelasan bermain imbang 0-0.

Menanggapi hasil ini pelatih Coach BJS Ramdan Fitriyadi mengatakan kami berterima kasih kepada panitia dengan adanya gelaran ini dan anak-anak mendapatkan wadah kompetisi guna dapat berkembang kedepannya.

“Semoga kedepannya Festival Sepak Bola Ketua Umum KONI Pusat ini bisa menjadi agenda tetap dan tambah berkualitas kedepannya,” kata Ramdan kepada wartawan usai pertandingan.

Ari menambahkan bahwa pihaknya kini akan menyiapkan para pemain untuk mengijuti piala tetap Ketua Koni Pusat di Oktober mendatang. Kami berikutnya akan mengikuti Piala Gubernur DKI dan Danone Cup.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panpel Taufik Panji Alam mengatakan sangat puas dengan hasil festival ini. “Saya puas dengan gelaran festival Piala KONI Pusat yang pertama ini. Walau kami dari pihak panitia tidak bisa memberikan hasil yang maksimal. Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan event ini,” kata Taufik kepada wartawan.

Taufik berjanji untuk gelaran selanjutnya di Piala KONI Pusat berikutnya akan lebih meriah lagi. “Di Hari Sumpah Pemuda mendatang kami akan menggelar Piala KONI Pusat. Tapi waktu dan tempat masih kami rembukkan dahulu,”tegas Taufik.

Sementara untuk perebutan peringkat tiga-empat diraih Tim Bina Sentra Cirebon. Waktu normal berkesudahan 0-0. Adu penalti ditiadakan karena AC Suah Api didiskualifikasi lantaran melanggar peraturan pertandingan yaitu memainkan kembali pemain yang sudah ditarik keluar. TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR