JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PETARUNG Pencak Silat Setia Hati Terate (PSHT) asal Magetan, Jawa Timur, Suwardi, mampu mempertahankan sabuk juara nasional Mixed Martial Art (MMA) Flyweight,.

Suwardi yang tampil percaya diri itu mengalahkan pegulat handal Jeremia Siregar di kejuaraan tarung bebas terkemuka di Indonesia, One Pride, di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta (24/8).Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Suwardi sukses menumbangkan Jeremia hanya dengan satu ronde saja. “Sebenarnya saya mempersiapkan gim ini untuk melawan Rama Supandhi, yang pada akhirnya digantikan oleh Jeremia. Dengan pergantian yang hanya menyisakan waktu dua minggu, sungguh sangat berpengaruh sekali terhadap penampilan saya malam ini. Ibarat kata, ‘saya masak sayur lodeh malah jadinya sayur sop’,” ujar Suwardi usai pertandingan.

Menurut Suwardi, dirinya tidak mengira bisa menang pada ronde pertama. “Saya tidak menyangka akan menang di ronde pertama melawan Jeremia. Saya memprediksikan justru menang di ronde dua atau tiga, namun saya tetap bersyukur bisa menyelesaikan dengan baik. Jeremia seperti yang sudah saya pikirkan, dia masih muda, memiliki poweryang besar namun sayang penggunaan tekniknya masih sedikit kurang,” kata Suwardi kemenangannya disambut histeris para pendukungnya itu.

Ditemui secara terpisah, pemilik TVOne sekaligus Boss One Pride MMA, Ardi Bakrie, menuturkan dirinya senang dengan gaya permainan Suwardi. “Ya kita bisa lihat sendiri dan menjadi suatu yang saya suka dari sang juara, Suwardi, bahwa dia selalu memberikan kejutan-kejutan,” ujar Ardi Bakrie.

Awalnya, Ardi bakrie mengira kalau Suwardi akan kalah melawan Jeremia atau membutuhkan waktu yang lebih lama lagi, ternyata ya namanya MMA Suwardi bisa sangat cepat mendapatkan kuncian itu. Ardi Bakrie menuturkan, Suwardi yang sudah dua kali mempertahankan gelar juara akan kembali di pertandingkan, apabila dia mampu mempertahankan hingga tiga kali maka Suwardi berhak mendapatkan sabuk juara abadi yang bisa Suwardi bawa pulang dan disimpan.

Sebagai penutup, Ardi Bakrie menuturkan harapannya kepada penonton dan seluruh pencinta One Pride Pro Never Quit, untuk mengikuti sportifitas dari para petarung. MMA merupakan olahraga yang keras, tentu sportifitas harus dijunjung tinggi. Menang atau kalah adalah sesuatu hal yang biasa dan hanya sesuatu hasil.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR