JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawanmelaju ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 setelah memenangi perang saudara kontra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di St Jacobshalee, Basel, Minggu (25/8/2019) dini hari WIB. Ahsan/Hendra menang melalui duel alot tiga gim yang berkesudahan 21-16, 15-21, 21-10.

Tak ada yang bisa disembunyikan oleh kedua pasangan pada pertandingan ini. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar/Rian jelas sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Mereka sama-sama berlatih di Pelatnas PBSI di bawah asuhan Herry Iman Pierngadi. Alhasil, siapa yang lebih siap dan paling minim melakukan kesalahan berpeluang besar untuk menang.

Dari rekor pertemuan, kedua pasangan baru sekali saling jegal. Mereka bertemu di ajang Jerman Terbuka 2019. Saat itu, pertandingan dimenangi Fajar/Rian.

Meskipun mempertemukan sesama ganda Indonesia, pertandingan tetap berjalan menarik. Kedua pasangan sama-sama tampil ngotot untuk mendulang poin demi poin.

Namun, Ahsan/Hendra tampil lebih dominan. Mereka bisa mendikte Fajar/Rian dengan permainan yang lebih taktis dan terarah.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan cukup cepat menyudahi perlawanan junior mereka. Ganda putra nomor dua tersebut memenangi gim pertama dengan skor 21-16.

Gim kedua berjalan lebih ketat dibanding yang pertama. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar/Rian bergantian memimpin perolehan poin sehingga margin tak pernah lebar.

Tapi, setelah skor 5-5 Fajar/Rian mulai menciptakan jarak menjadi 8-5. Perlahan Ahsan/Hendra kembali menekan, sehingga kejar mengejar poin berlangsung rapat lagi.

Setelah skor 14-14, Fajar/Rian kembali bermain lebih agresif. Mereka akhirnya memenangi gim ini dengan skor 21-15.

Gim ketiga berlangsung mudah bagi Ahsan/Hendra. Mereka dengan mudah menyudahi perlawanan Fajar/Rian dengan skor 21-10.

Di babak final, Ahsan/Hendra akan bertemu pemenang laga antara Li Jun HUi/Liu Yu Chen dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR