Lucky Candra Kurniawan (Foto/ist)

PALEMBANG-(TribunOlahraga.com)

Tuan rumah Indonesia akhirnya tanpa gelar pada Turnamen Tenis Medco Junior ITF 2019 yang berlangsung di Lapangan Tenis Stadion Bukit Asam Jakabaring Sport City. Lucky Candra dan Jessica Christa yang berlaga di final gagal.

Jessica Christa W tumbang yang bertanding di partai puncak tunggal putri dikalahkan  petenis Korea, JiWoo Choi 6-7(3) 2-6.Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang berdiri, sepatu dan luar ruangan

Awal pertandingan memberikan perlawanan yang berarti, terjadilah kejar mengejar yangcukup ketat sampai pertandingan harus diselesaikan tiebreak 6-6 dan akhirnya Jessica kalah 2-6

Udara panas Jakabaring Sport City ikut mendukung kemenangan Ji Woo Choi.Kekalahan Jessica diikuti pula oleh tunggal final tunggal putra Lucky Candra Kurniawan yang menyerah dari petenis Malaysia, Mitsuki Wei Kang Leong  5-7 6-3 3-6.

Pengamat tenis, August Ferry Raturangan menilai upaya PP Pelti untuk mengantarkan talenta muda ini ke mimbar juara belum menghasilkan. Namun demikian, ini merupakan proses pembinaan jangka panjang.

”Jadi Jangan putus asa. Gelar terus turnamen internasional nanti baru kelihatan hàsilnya  tahun depan,”ujar Ferry.

Kegagalan para pemain Indonesia ini menurut Ferry, kemungkinan suasana Jakabaring yang sangat panas. Kondisi ini jelas menguras stamina para pemain.

Tahun 2019 tercatat tidak pernah gelar tunggal putra dipegang oleh petenis Indonesia, sudah 2 kali kesempatan diberikan di JITA International grade 4 begitu juga Thamrin Cup. Keberhasilan baru dilakukan oleh petenis putri yaitu Janice Tjen juara JITA dan All Indonesian Final ditunjukkan oleh Fitriani Sabatini dan JaniceThen.

“Pasti ada salah dalam pembinaan putra. Tugas berat PP Pelti kedepan. Baru terlihat di sektor putri.” demikian Augus Ferry Raturandang.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR