JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Setiap peringatan Hari Olahraga Nasional, 9 September oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada dasarnya buka semata-mata seremonial saja. Kemenpora justru menjadikan setiap momentum Haornas itu sebagai ajang untuk membangkitkan kembali kegairahan masyarakat dalam berolahraga.

Oleh karenanya dalam rangkaian peringatan HAORNAS 2019 yang dipusatkan di Banjarmasin, Kalimatan Selatan itu, Kemenpora kembali menggelorakan semangat ”Ayo Berolahraga”.

Untuk pusat peringatan HAORNAS 2019 di Banjarmasin, Kalsel berlangsung 4-9 September. Berbagai macam kegiatan olahraga akan digelar dengan melibatkan semua elemen masyarakat di Banjarmasin, Kalsel.

Selain itu, semua daerah di Indonesia juga akan  menggelar serangkaian kegiatan yang intinya mengajak masyarakat berolahraga.”Kemenpora kembali tegaskan bahwa peringatan HAORNAS itu bukan semata seremonial. Banyak kegiatan yang kami lakukan dengan penekanannya pada ajakan masyarakat berolahraga,”kata Deputi III Kemenpora, DR Raden Isnanta kepada wartawan di Auditorium Kemenpora Senayan Jakarta, Jumat, (30/8).

Isnanta mengatakan HARONAS adalah waktu untuk mengingatkan kita semua untuk berolahraga rutin agar badan sehat dan bugar. Disamping itu HAORNAS juga dijadikan momentum untuk memajukan olahraga prestasi.

Dengan mengusung tema ”Ayo Olahraga, di Mana, Kapan Saja, Haornas kali ini, menurut Isnanta, mengajak kita semua agar menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. Apalagi saat ini kita memasuki era industri 4.0 di mana semua hal harus berjalan dengan cepat sehingga sering kali kita tenggelam dalam kesibukan dan tidak sempat melakukan olahraga.

Pada puncak peringatan HAORNAS 2019 ini juga akan diberikan penghargaan kepada 23 atelt berprestasi dan tokoh olahraga yang dinilai berjasa membangun prestasi olahraga nasional di kancah dunia.

Terkait dengan upaya menyemarakkan semangat HAORNAS dengan tema ayoolahragadimanakapansaja itu, Kemenpora melibatkan tiga selebriti yakni Uya Kuya, Ussy Sulistyowati dan Arafah Rianti sebagai Duta Ayo Olahraga. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR