Trigol Werner Bawa Leipzig Puncaki Klasemen Liga Jerman

Trigol Werner Bawa Leipzig Puncaki Klasemen Liga Jerman

123
0

Penyerang RB Leipzig Timo Werner merayakan gol ketiganya ke gawang Borussia Moenchengladbach dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Borussia Park, Moenchengladbach, Jerman, Jumat (30/8/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Ina Fassbender)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Penyerang Timo Werner mengemas trigol saat mengantarkan RB Leipzig mempecundangi tuan rumah Borussia Moenchengladbach 3-1 dalam laga pekan ketiga Liga Jerman di Stadion Borussia-Park, Moenchengladbach, Jerman, Sabtu dini hari WIB.

Trigol Werner juga mengantarkan tim besutan Julian Nagelsmann itu untuk sementara memuncaki klasemen dengan koleksi sembilan poin penuh, demikian catatan laman resmi Liga Jerman. Werner kemas trigol antar Leipzig pecundangi Gladbach Sedangkan Gladbach (4), yang hanya bisa membalas melalui gol tunggal Breel Embolo, sementara ini masih bertahan di peringkat ketujuh dengan ancaman melorot jika tim-tim lain menang.

Baca juga: Leipzig lanjutkan tren positif, tundukkan Frankfurt 2-1

Tuan rumah lebih dulu menekan setelah sepak mula pertandingan dilakukan namun Leipzig yang perlahan mengimbangi permainan Gladbach membuka keunggulan lewat gol pertama Werner pada menit ke-38.

Penyerang tim nasional Jerman itu berhasil menyambut umpan terobosan Emil Forsberg sebelum mengoyak gawang Gladbach.

Gladbach berusaha membalas pada menit ke-43 namun tembakan jarak jauh Alassane Plea masih bisa dimentahkan kiper Peter Gulacsi.

Leipzig menggandakan keunggulan lewat kesempatan pertama usai sepak lanjut babak kedua saat serangan cepat diakhiri umpan Yussuf Poulsen yang diselesaikan tanpa cela oleh Werner.

Upaya Gladbach untuk bangkit baru melahirkan gol pada menit pertama masa injury time lewat penyelesaian jarak dekat Embolo menyambut umpan tendangan bebas Laszlo Benes.

Namun, tepat pada serangan pemungkas Werner kembali berhasil melengkapi raihan trigolnya di laga tersebut, lagi-lagi melalui tembakan kaki kanannya, demi memastikan kemenangan Leipzig menjadi 3-1.

Leipzig selanjutnya akan menjamu juara bertahan Bayern Muenchen pada pekan keempat, Sabtu (14/9), sesaat setelah Gladbach menyambangi markas tim promosi FC Cologne.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR