Sevilla Hanya Main Imbang 1-1 Lawan Celta Vigo

Sevilla Hanya Main Imbang 1-1 Lawan Celta Vigo

163
0

Penyerang Sevilla Nolito (kiri) berebut bola dengan pemain Celta Vigo Iago Aspas dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Jumat (30/8/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Cristina Quicler)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Awal musim 2019/20 sempurna yang dibukukan Sevilla akhirnya terhenti pada laga pekan ketiga Liga Spanyol kala mereka ditahan imbang tamunya Celta Vigo 1-1 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Sabtu dini hari WIB.

Keunggulan yang susah payah diperoleh Sevilla lewat pemain pengganti Franco Vazquez hanya bertahan sejenak sebelum disamakan oleh Denis Suarez untuk Celta, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Sevilla tetap berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin, namun posisi mereka terancam jika para pesaingnya meraih kemenangan, sedangkan Celta (4) untuk sementara naik ke urutan kesembilan.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Spanyol, Barcelona taklukkan badai cedera

Tuan rumah tampil cukup dominan sejak sepak mula pertandingan digelar dan menguasai tak kurang dari 63 persen pengendalian bola disertai 19 percobaan tembakan.

Sayangnya, mereka hanya lima kali menemui sasaran dan mencetak satu gol, kalah efektif dibandingkan Celta yang memperoleh gol hanya lewat dua percobaan tembakan.

Peluang berbahaya pertama diperoleh Sevilla lewat tandukan Luuk de Jong yang masih bisa diselamatkan kiper Ruben Blanco pada saat laga baru berjalan tujuh menit.

Kesempatan demi kesempatan terus diciptakan oleh Sevilla namun mereka baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-81 saat Vazquez menanduk tendangan bebas Ever Banega.

Sayangnya, keunggulan itu tak bertahan lama. Tiga menit berselang, sebuah umpan terobosan kiriman Santi Mina berhasil ditemui oleh Suarez dan diselesaikan dengan baik untuk menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang sekaligus menyamakan kedudukan 1-1.

Sevilla mendapati sedikitnya tiga peluang lagi pada sisa waktu yang ada namun sundulan De Jong melenceng, sepaka Vazquez dihalau dan tembakan jarak jauh Rony Lopes masih mengarah ke sisi kiri gawang, sehingga mereka harus puas dengan raihan satu poin.

Tim besutan Julen Lopetegui itu selanjutnya akan melawat ke markas Alaves pada Minggu (15/9), sementara Celta menjamu Granada pada hari yang sama.

Baca juga: Isco memperparah badai cedera Real Madrid

Susunan pemain:

Sevilla (4-3-3): Tomas Vaclik; Jesus Navas, Diego Carlos, Daniel Carrico, Reguilon; Joan Jordan (Franco Vazquez), Fernando, Ever Banega; Munir El Haddadi (Bryan Gil), Luuk de Jong, Nolito (Rony Lopes)
Pelatih: Julen Lopetegui

Celta Vigo (4-4-2): Ruben Blanco; Kevin Vazquez (Hugo Mallo), Joseph Aidoo, Nestor Araujo (David Costas), Lucas Olaza; Brais Mendez, Stanislav Lobotka, Fran Beltran, Denis Suarez; Iago Aspas, Gabriel Fernandez (Santi Mina)
Pelatih: Fran Escriba. TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR