JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Tim karate Kalimantan Selatan (Kalsel) tampil sebagai juara umum pada Kejuaraan Nasional Lemkari Piala Menpora 2019 yang berakhir pada Minggu (8/9) di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur. Kalsel merebut 10 medali emas, 7 perak dan 11 perunggu.

Posisi kedua diikuti Jateng dengan 7 medali emas, 7 perak, dan 5 perunggu diikuti Jabar A dengan torehan 7 medali emas, 5 perak, dan 6 medali perunggu. Posisi keempat dan kelima ditempati DKI Jakarrta   dengan torehan 6 medali emas, 6 perak dan 7 perunggu, sementara Bali 1 dengan koleksi dengan 6 medali emas, 3 medali perak dan 9 medali perunggu.

Sementara Sulawesi Tenggara sukses berada di 10 Besar dengan torehan 5 medali emas, 1 perak dan 4 medali perunggu. Prestasi ini melampau prestasi yang digamit dua tahun  lalu dengan torehan hanya dua keping emas. Pelatih Sultra Wawa Priam Linsa begitu sumringah ketika timnya meraih prestasi menakjubkan itu. Tak hanya itu, Wawa Prima pun terpilih sebagai pelatih terbaik putri.

“Terima kasih kepada panitia karena saya dipilih menjadi pelatih putri terbaik. Ini sungguh kebahagian yang luar biasa. Kami hanya butuh waktu dua bulan menghadapim event ini. Anak-anak saya gembleng luar biasa. Teriman kasih juga karena atlet kami terpilih menjadi tim Lemkari menghadapai Piala Panglima di Cilangkap,” ujar Wawa Prima, yang juga istri dari Perwira Menengah Polda Sultra ini.

Sementara Ketua Panitia Angel Ibrahim mengatakan bahwa Kejurnas Lemkari 2019 Piala Menpora sudah luar biasa dan mendapat sambutan dari berbagai pihak, termasuk Kemenpora dan pihak sponsor yang tidak bisa sebutkan satu persatu.

“Selamat kepada Kalsel yang tampil sebagai juara umum. Kita tidak berhenti di sini saja. Ke depan kita konsentrasi menghadapi Piala Panglima,  kita hanya punya waktu tidak lebih dari seminggu mempersiapkan tim. Dari sinilah tim dibentuk yang kebetulan saya sebagai Manajer dan dibantu teman-teman sekalian. Semoga kita sukses di Pila Panglima,” harap Angel Ibrahim yang juga Sekum PB Lemkari.

Angel juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas lancar penyelenggaraan event Kejurnas Lemkari 2019 Piala Menpora di bawah asuhan Prof. Yuddy Chrisnandi yang kini menjadi Duta Besar dan berkuasa penuh untuk Ukraina.

“Timnas Lemkari akan berlatih di Ukraina. Sekali lagi terima kasih kepada semua pihak, kepada Kemenpora, pihak sponsor terutama warrior, BNI, Hydro Coco, dan lain-lain yang tidak sebutkan. Tanpa mereka event ini tidak akan berjalan dengan baik,” jelas Angel. TOR-08 

TINGGALKAN KOMENTAR