JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Hujan gol mewarnai laga awal grup A cabang olahraga Futsal Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) 2019 yang berlangsung Rabu, (18/9) pagi di GOR Ciracas Jakarta Timur. Ti Papua yang diasuh pelatih Daud H.Arim tampil beringas dengan membantai tim Kalteng 11-0.

Hasil lainnya masih di grup yang sama, NTT menggilas Kalsel 9-2. Dengan hasil ini, tim Papua untuk sementara memimpin klasemen grup A bersama NTT. Namun tim Papua unggul dalam selisih gol.

Ke-11 gol Papua tiga diantaranya dicetak oleh Marcelino Ireeuw, kemudian diikuti gol Brian Ick, Piter Masriat, Jean Kbarekmasing-masing dengan dua gol, FX Yosep Mikus Tanu dan Rezviano Triando masing-masing satu gol.

Kemenangan telak ini menurut pelatih Daud patut disyukuri namun tak harus membuat tim asuhannya merasa jumawa.”Perjalanan masih panjang dan ini baru pertandingan awal, jadi anak-anak tetap fokus pada pertandingan,”kata Daud.

Pada pertandingan kedua melawan Kalsel, Kamis, (19/9) besok, tim Papua seperti dikatakan Daud tetap akan turun dengan formasi terbaiknya. Tak ada perubahan namun tetap akan ada rotasi pemain sesuai kebutuhan.

Menanggapi persaingan di Grup A, Daud menilai setelah melakoni laga perdana maka NTT menjadi saingan berat untuk merebut posisi juara grup.”Namun kita optimis dan semoga perjuangan kami ini dalam lindungan Tuhan,”katanya. TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR