PACITAN-(TribunOlahraga.com)

Dua tim putri asal Bandung, Wahana Express Group dan Bahana Bank BJB Pakuan, melangkah ke babak semifinal Kejurnas Antarklub Livoli Divisi I 2019.

Dalam laga babak kedua yang digelar di GOR Pacitan, Pacitan, Jawa Timur, Jumat (27/9/2019), Wahana yang diperkuat toser timnas Tri Retno Mutiara, tanpa banyak kesulitan mengalahkan Aruna Puteri Banyuwangi. Wahana menang 3-0 (25-9, 25-9, 25-14).Gambar mungkin berisi: 1 orang, berolahraga dan luar ruangan
Di babak semifinal, Wahana akan bertemu Mabes TNI yang mengalahkan Yuso Yogyakarta 3-0 (25-23, 25-21, 25-16). Pertemuan Mabes TNI dan Yuso ini merupakan yang kedua kalinya di Pacitan. Di laga babak grup, Mabes TNI menang 3-1.

Wahana, yang difavoritkan menjadi finalis di kejuaraan berhadiah Rp 100 juta tersebut, memang terlihat superior. Mereka mempunyai beberapa pemain yang sering berlaga di kompetisi nasional, seperti Tri Retno dan Nurlaili Kusuma, yang pada Proliga lalu memperkuat Jakarta BNI 46.

“Saya hadirkan Tri Retno memang untuk membimbing adik-adiknya. Pemain kami masih muda-muda, yang kurang pengalaman bertanding di tingkat nasional. Saya lagi membangun tim muda saat ini,” kata pelatih Wahana Risco Herlambang.Gambar mungkin berisi: 2 orang

Menghadapi tim tangguh Mabes TNI, kata Risco, timnya telah mempersiapkan diri. “Mereka tim hebat, yang diisi pemain yang berpengalaman. Peluang sama besar,” kata mantan pelatih timnas ini.

Di laga sebelumnya, Bahana mengalahkan tim dari Kalimantan, Vini Vidi Vici juga dengan skor 3-0 (25-23, 25-21, 25-21). Bahana akan berjumpa tim legendaris asal Jawa Timur, Petrokimia Gresik.

Petrokimia juga tidak menemui banyak hambatan saat bertemu tetangga mereka Jenggolo Sidoarjo. Petrokimia, yang diperkuat dua mantan timnas, libero Berllian Marshella dan Komang Bumi Rekta, menang 3-0 (25-9, 25-13, 25-14).

“Petrokimia tim yang sangat bagus, apalagi ini di Jawa Timur. Mereka punya dua pemain yang penuh pengalaman, Berllian dan Komang. Kami main tanpa beban saja besok,” kata pelatih Bahana, Wandi Paweka.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR