La Nyalla Matalitti sedang mesra dengan Jokowi (Foto/ist(

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Sehari setelah terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mahmud Matalitti kini mengincar kursi panas Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 2 Nopember mendatang.

La Nyalla yang kehilangan kursi panas Ketua Umum PSSI pada 2015 akibat pembekuan oleh pemerintah melalui Kemenpora sudah menyatakan kesiapannya untuk merebut kembali tahta sebagai orang nomor satu di induk organisasi sepakbola tertinggi di Indonesia itu.

Pria berdarah Bugis ini akan bersaing dengan lima calon lainnya, Iwan Bule, Rahim Soekasah, Sarman Elhakim, Yesayas Octavianus dan Arie Putra Wicaksono.

Menurut media officer PSSI Bandung Saputra, La Nyalla sudah menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Kongres PSSI, rencananya juga bakal memilih Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif periode 2019-2023.

Sejauh ini sudah ada sembilan bakal calon Wakil Ketua Umum serta 50 bakal calon anggota Exco. Hanya akan ada dua Wakil Ketua Umum dan 12 Anggota Exco yang terpilih. Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Excco sendiri masih akan dibuka sampai Kamis (3/10/2019) besok.

“Tapi kalau ada dokumen atau syarat yang kurang masih diberi kelonggaran untuk melengkapi sampai 8 Oktober 2019,” ujar Ketua KP PSSI, Syarif Bastaman dalam pernyataan resminya.

KP PSSI berencana merilis daftar tetap Caketum pada rentang 9-13 Oktober 2019. Caketum-Caketum ini lantas akan diberi kesempatan mengajukan banding jika ada keberatan, sebelum bursa ditutup pada 16 Oktober 2019.“Setelah itu hasil banding akan kami umumkan pada 18 Oktober,” ucap Syarif.

Bakal calon yang telah melengkapi seluruh persyaratan, kemudian akan diberikan waktu untuk melakukan kampanye pada 24-31 Oktober 2019. Dalam kampanye ini PSSI juga akan memfasilitasi pemaparan visi-misi setiap calon, sebelum pemungutan suara dilakukan oleh voters pada 2 November 2019. TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR