Wakil Ketua Umum 1 KONI Pusat, Suwarno bersama anak-anak yatim yang mendapatkan santutan dari pengurus PHBI KONI Pusat dan PPGBK (Foto/OLII)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

KONI Pusat dan Pusat Pengelola Gelora Bung Karno (PPGB) Senayan, Jakarta, pada Jumat, (4/10) siang tadi memberikan santunan berupa uang kepada 100 anak yatim sebagai wujud nyata menegakkan syiar islam.Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri

Pemberian santunan kepada anak yatim ini diprakarsai oleh pengurus Persatuan Hari Besar Islam (PHBI) sebagai pelaksana ibadah sholat Jumat di Lobi Kantor KONI Pusat. Setiap anak yatim mendapatkan santunan sebesar Rp.200 ribu.

Sebelum pemberian santunan, diawali pembacaan ayat suci Alquraan oleh salah satu anak yatim putri, Salsabillah. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah singkat oleh ustadz Haji Asep Saefuddin yang mengangkat soal pentingnya memuliakan anak yatim piatu seperti yang dianjurkan oleh Baginda Rasulullah SAW.

Wakil Ketua Umum 1 KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) DR.Suwarno juga hadir sekaligus menyerahkan santunan disaksikan oleh pengurus KONI Pusat lainnya dan perwakilan PPGBK, Dwi.

Ketua Panitia Muhamad Ronald dalam laporannya menyampaikan bahwa dana untuk santunan anak yatim ini diambil dari kas Jumatan yang diberikan oleh para jamaah sholat Jumat digelar KONI Pusat.

Menurut Ronald, santunan ini pada intinya menyalurkan amal jariah para jamaah Jumatan di lingkungan KONI Pusat dan PPGBK.”Harapan kami semua, kegiatan ini semakin meningkatkan silaturahmi para jamaah Jumatan di KONI Pusat dan PPGBK,”katanya.

Sementara itu Mulyo Satrio selaku Wakil Ketua PHBI KONI Pusat dan PPGBK mengatakan, kegiatan ini selain menjadi ajang silaturahmi juga memiliki nilai-nilai keagamaan di mana kita dianjurkan untuk selalu peduli pada sesama lebih khusus lagi anak-anak yatim.TOR-08

 

TINGGALKAN KOMENTAR