JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

World Beach Games (WBG) 1 2019 yang berlangsung 12-16 Oktober di Doha, Qatar sesungguhnya merupakan kelanjutan dari Asian Beach Games (ABG). Oleh karenanya Indonesia yang menjadi tuan rumah ABG 1 2008 di Bali dituntut harus menjadi bagian dari WBG.

Demikian dikatakan Cdm Indonesia untuk WBG 1, Hellen Sarita Delima kepada wartawan seusai pengukuhan kontingen WBG 1 oleh Plt Menpora Hanif Dhakiri, Selasa, (8/10) di Auditorium Wisma Karsa Pemuda Senayan Jakarta.

Apalagi lanjut Hellen, Indonesia yang banyak memiliki pantai juga dituntu mengembangkan olahraga pantai.”Sebagai negara yang banyak memiliki pantai, sangat rugi jika tak mau mengembangkan olahraga pantai,”kata Plt Sekjen KOI ini.

Di WBG 1 ini, Indonesia hanya mengirim 12 atlet ikut tiga cabang olahraga yakni karate, bola basket dan boal voli pantai.

WBG 1 menurut Hellen diikuti 1340 atlet dari 93 negara dan dipastikan persiangannya juga sangat ketat. Negara-negara dari Amerika Latin paling banyak mengirim atletnya karena mereka sudah lama mengembangkan olahraga pantai. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR