Kondisi Sarjono terkini, terbaring tak berdaya di Ruma Sakit Umum Daerah (RUSD) Tangsel. (Foto/ist)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Kondisi yang serba tak menentu di KONI Pusat di mana karyawan-nya sudah 10 bulan tak menerima gaji kini kembali membuat salah satu karyawan mengalami depresi berat. Sarjono yang sudah puluhan menjadi sopir di lembaga keolahragaan tertinggi di Indonesia itu dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RUSD) Tangerang Selatan.Gambar mungkin berisi: Slamet Isanudin, duduk

Sarjono yang memang sudah lama juga mengidap penyakit diabetes ini sejak tidak menerima gaji dari KONI Pusat, hidupnya selalu dalam tekanan. Bahkan pria berusia 46 tahun ini sering tidur di kantor KONI Pusat karena selain tak punya biaya perjalanan (ongkos) juga tak tahan melihat keadaan keluarganya.

Seperti diketahui karyawan KONI Pusat sudah 10 bulan tak menerima gaji, tujuh bulan diantaranya saat kepengurusan KONI diketuai Tono Suratman dan tiga bulan berjalan ketika KONI dipimpin Marciano Norman.

Kondisi ini dikarenakan adanya operasi tangkap tangan (OTT) Sekjen KONI Pusat FH Hamidi dan Bendahara KONI Pusat Johny Awuy oleh KPK terkait dana hibah Kemenpora, Desember 2018 lalu.

Sarjono memang bukan satu-satunya karyawan KONI yang dirawat di Rumah Sakit. Sebelumnya anggota security (Satpam), Eddy Widarto juga sempat dirawat di Rumah Sakit karena penyakit jantung.Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

Terkait nasib karyawan KONI Pusat yang sudah 10 bulan belum digaji ini memang masih menjadi bahan perbincangan di kalangan masyarakat olahraga Indonesia. Semula muncul harapan baru ketika terjadi peralihan pimpinan KONI Pusat dari Tono Suratman ke Marciano Norman.

Marciano yang terpilih menjadi Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023 itu sempat menjanjikan akan segera menyelesiakan masalahan nasib karyawan KONI Pusat yang belum gajian itu.

Mantan Kepala BIN ini berjanji sebelum 100 hari kepemimpinannya di KONI Pusat masalah tiu akan segera dituntaskan. Namun hingga lewat 100 hari pun masalah gaji karyawan KONI Pusat semakin tak jelas.

Bagi rekan, sahabat dan handai tolan yang ingin menjenguk Sarjono, yang bersangkutan dirawat di ruang Mawar 4 No.4 Lantai 3 RUSD Tangsel, Banten. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR