JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Menpora Zainudin Amali berharap Federasi Olahraga Rekreasi & Masyarakat Indonesia (FORMI) Nasional menjadi garda terdepan dalam menggelorakan olahraga di tengah masyarakat. Karena jika olahraga telah membudaya di masyarakat dipastikan akan lahir manusia-manusia unggulan.

Pernyataan itu disampaikan Menpora Zainudin Amali saat menerima kedatangan Ketua Umum FORMI Nasional, Hayono Isman di Ruang Kerjanya Lantai 10 Gedung Graha Pemuda Senayan Jakarta, Rabu, (30/10) terkait persiapan Festival Olah Raga Nasional (FORNAS) V, 15-18 Nopember di Samarinda, Kaltim.

Menurut Menpora, semua kegiatan olahraga harus berbasis dan melibatkan masyarakat dan FORMI harus berada di garda terdepan.”Olahraga masyarakat itulah yang akan mendorong terciptanya pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi. Harus digelorakan dulu olahraga itu pada masyarakat,”kata politisi kawakan dari Partai Golkar ini.

Zainudin Amali juga menilai olahraga prestasi akan semakin kuat dan membudaya di masyarakat jika dalam kehidupan masyarakat itu sendiri olahraga sudah menjadi kebutuhan.

Terkait pelaksanaan FORNAS di Samarinda, Kaltim, Menpora juga berharap semakin banyak keterlibatan unsur masyarakat. Dari ajang inilah masyarakat dari berbagai daerah dapat memperkenalkan olahraga tradisionalnya.

Sementara itu Ketua Umum PP.FORMI, Hayono Isman mengatakan hingga saat ini persiapan FORNAS V sudah maksimal. Hayono yang juga mantan Menpora itu berharap Menpora Zainudin Amali hadir sekaligus membuka secara resmi FORNAS tersebut.

”Maksud kedatangan kami selain mengharapkan kehadiran Pak Menpora Zainudin Amali juga membuka secara resmi FORNAS. Tercatat 34 Provinsi akan ambil bagian dalam FORNAS yang mengambil tema” Dari FORNAS Kita Menciptakan Budaya Olahraga di Masyarakat,” kata Hayono.

Dalam kesempatan itu Hayono juga menyampaikan bahwa FORMI di sela-sela berlangsungnya FORNAS akan menggelar Kongres untuk memilih Ketua Umum baru periode 2019-2023.

Hayono yang sudah dua periode memimpin FORMI masih menyatakan kesediaannya untuk dipilih kembali dalam Kongres tersebut. TOR-08

 

TINGGALKAN KOMENTAR