Atlet SEA Games Asal Jatim Dapat Suntikan Motivasi Gubernur Khofifah

Atlet SEA Games Asal Jatim Dapat Suntikan Motivasi Gubernur Khofifah

49
0

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa secara khusus memberikan suntikan motivasi kepada atlet SEA Games 2019 asal wilayah yang dipimpinnya dan diharapkan mampu meraih hasil tertinggi pada kejuaraan dua tahunan itu.Atlet SEA Games asal Jatim dapat suntikan motivasi Gubernur Khofifah

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (tengah) berjalan menuju acara pelepasan atlet dan pelatih asal Jawa Timur di Jakarta, Selasa (26/11/2019). ANTARA/HO/KONI Jatim

“Kalian harus mampu mengibarkan bendera Merah Putih di sana (Filipina),” kata Khofifah dihadapan atlet dan pelatih asal Jawa Timur di Hotel Sultan Jakarta, Selasa.

Pada SEA Games 2019, dari 841 atlet yang dikirim ke Filipina 140 diantaranya adalah atlet asal Jatim. Mereka turun di 38 dari 51 cabang olahraga yang dikirim oleh NOC Indonesia. Dari jumlah tersebut banyak nama-nama besar yang ada didalamnya.

Baca juga: Gubernur Jatim beri beasiswa pada 180 atlet berprestasi

Dari angkat besi ada nama Eko Yuli Irawan. Dominasi atlet Jatim terjadi pada cabang tenis lapangan. Dari 10 atlet yang dikirim ke Filipina ada delapan atlet asal Jatim, diantaranya Christopher Rungkat hingga Aldila Sutjiati.

Begitu juga dengan boling. Ada dua nama yang sudah tidak asing lagi, yaitu Tannya Roumimper dan Ryan Lalisang. Selain itu, untuk bola voli putra, Jatim yang cukup dominan. Sebut saja Rivan Nurmulki dan I Putu Randu.

Melihat atlet Jatim yang cukup punya nama dan dari banyak kalangan, Khofifah dalam sambutannya menceritakan kenapa pihaknya mencintai olahraga dengan menganalogikan saat masa perang dingin antara Amerika Serikat dan Rusia.

“Olahraga bisa mencairkan semuanya. Suku, agama hingga partai politik. Semuanya cari dalam olahraga,” kata gubernur yang juga Ketua Muslimat NU itu.

Baca juga: Catatan prestasi Indonesia di SEA Games dari tahun ke tahun

Pada pelepasan atlet asal Jatim ke SEA Games 2019 juga dihadiri oleh Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung, Kadispora Jatim Supratomo dan Kepala Dinas Pendidikan Hudiono. Selain itu, juga dihadiri perwakilan KONI Pusat, NOC Indonesia dan Kemenpora.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (kiri) memberi uang saku pada atlet angkat besi Eko Yuli Irawan (kanan) pada pelepasan atlet Jawa Timur yang akan berlaga di SEA Games di Jakarta, Selasa (26/11/2019). ANTARA/HO/KONI Jatim

Tidak hanya itu, pelepasan juga dihadiri Ketua DPD La Nyalla Mattalitti yang juga Ketua Dewan Penyantun KONI Jatim. Mantan Ketua PSSI itu juga memberikan motivasi pada Eko Yuli Irawan dan kawan-kawan.

“Harapan saya banyak medali emas yang diraih oleh atlet asal Jatim. Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Gubernur yang banyak membina atlet,” katanya.

Selain memberi motivasi, pemerintah provinsi Jawa Timur juga memberikan uang saku kepada atlet yang bakal berlaga di SEA Games 2019 masing-masing sebesar Rp7,5 juta. Tidak menutup kemungkinan peraih medali bakal mendapatkan tambahan bonus.TOR-10

TINGGALKAN KOMENTAR